Tulangbawang

8 Kampung di Dipasena Tulangbawang Sudah Nikmati Listrik PLN, Begini Kata Winarti

Bupati Tulangbawang Winarti memastikan masyarakat di delapan kampung yang ada di Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur saat ini sudah menikmati listrik.

Tribunlampung.co.id/Endra
Ilustrasi. Bupati Tulangbawang Winarti memastikan masyarakat di delapan kampung yang ada di Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur saat ini sudah menikmati fasilitas listrik PLN. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Selain pembenahan ruas jalan nasional Simpang Penawar-Rawajitu, Pemkab Tulangbawang bersama pihak terkait telah merampungkan pemasangan jaringan listrik di Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur.

Bupati Tulangbawang Winarti memastikan masyarakat di delapan kampung yang ada di Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur saat ini sudah menikmati fasilitas listrik PLN.

Masyarakat kini sudah bisa budi daya tambak udang menggunakan jaringan listrik PLN.

"Masyarakat Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur sudah delapan kampung yang nyala listriknya. Ini merupakan bagian penting support pemerintah untuk petambak," kata Winarti, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: 8 Kampung Belum Nikmati Listrik, Petambak Dipasena Tuba Mengadu ke PLN dan Ombudsman

Masuknya jaringan listrik PLN ke wilayah Dipasena ini, menurut Winarti, menjadi bagian dari dukungan pemerintah pusat dan Pemkab Tulangbawang untuk mendukung infrastruktur tambak.

Masuknya jaringan listrik PLN ke areal pertambangan Dipasena ini juga dibenarkan Ari Suharso, petambak di Rawajitu Timur.

"Sudah 90 persen masuk (jaringan listrik PLN). Progresnya (pemasangan jaringan listrik) sudah cukup baik," kata Ari.

Dengan begitu, masyarakat di Dipasena yang sebagian besar petambak sudah bisa budi daya udang menggunakan jaringan listrik PLN. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved