Breaking News:

Tulangbawang

Jalan Nasional Ruas Simpang Penawar-Gedung Aji Baru Kembali Dibenahi Tahun Ini

Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR kembali melanjutkan pembenahan ruas jalan nasional, pembenahan dilakukan di Simpang penawar-Gedong Aji Baru-

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Sejumlah petugas tengah mengoperasikan alat berat disekitar areal PT BNIL untuk pembenahan jalan nasional ruas Simpang Penawar-Rawajitu Selatan, Kamis (17/07). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG -  Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR kembali melanjutkan pembenahan ruas jalan nasional Simpang Penawar-Gedung Aji Baru tahun ini.

Preservasi jalan Simpang penawar-Gedong Aji Baru-Rawajitu merupakan prioritas nasional dalam rangka mendukung konektivitas jalan nasional provinsi Lampung.

Pantauan Tribun, sejumlah pekerja tengah melaksanakan pekerjaan pembenahan ruas jalan ini pada beberapa titik.

Salah satunya, pada ruas disekitar areal PT BNIL.

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk pengerasan badan jalan.

Baca juga: 8 Kampung di Dipasena Tulangbawang Sudah Nikmati Listrik PLN, Begini Kata Winarti

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, progres tahun pembenahan ruas jalan ini membentang sejauh 33,4 kilometer dari Simpang Penawar sampai Gunung Tiga Kecamatan Gedung Aji Baru.

Winarti menuturkan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dimaksudkan sebagai sarana untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa di Tulangbawang.

"Terutama untuk mendukung pengembangan kembali produksi udang Dipasena di Kecamatan Rawajitu Timur," ungkap Winarti, Kamis (17/6/2021).

Selain itu, Winarti menjelaskan pembangunan ruas jalan ini juga untuk meningkatkan kinerja sistem logistik nasional di wilayah Sumatera bagian selatan pada khususnya, dan wilayah lintas sumatera pada umumnya.

"Pemerintah pusat berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan penyediaan jaringan jalan yang handal terpadu dan berkelanjutan," imbuhnya.

Baca juga: Hari Terakhir PPDB, Panitia Masih Temukan Berkas Tidak Memenuhi Syarat

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved