Breaking News:

Tanggamus

Sepasang Kekasih Tewas Terseret Ombak saat Berenang di Pantai Badak Tanggamus

Sepasang kekasih yang telah bertunangan tewas tenggelam di laut Pantai Badak, Kecamatan Limau, Tanggamus Lampung, Kamis 17 Juni 2021.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Heribertus Sulis
tribun lampung / tri yuli
Proses evakuasi korban tenggelam, Nabila Daputri (18) warga Pekon Bangun Rejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, dan Nabil Krastiyan Danu (21) alamat Pemenang, Kec. Pagelaran Kab Pringsewu, Lampung.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sepasang kekasih yang telah bertunangan tewas tenggelam di laut Pantai Badak, Kecamatan Limau, Tanggamus Lampung, Kamis 17 Juni 2021.

Menurut Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian, kedua korban adalah Nabila Daputri (18) warga Pekon Bangun Rejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, dan Nabil Krastiyan Danu (21) alamat Pemenang, Kec. Pagelaran Kab Pringsewu, Lampung. 

"Mereka main ke tempat saudaranya di Pekon Badak Kec. Limau dan pukul 14.30 WIB mereka main ke Pantai Labuhan Pekon Badak. Pada saat berenang kedua korban terbawa ombak ke tengah laut," kata Oktafia. 

Ia menambahkan, sebelum berenang ke laut, rombongan sudah diingatkan oleh masyarakat setempat jangan berenang di laut. 

Selanjutnya anggota Polsek Limau bersama Koramil Cukuh Balak, Polairud Tanggamus, TNI-AL, Tagana, dan aparat pekon serta masyarakat dan nelayan setempat bersama-sama mencari korban yang tenggelam. 

Kemudian pukul 17.00 WIB, korban Nabila Saputri berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Lantas langsung dibawa ke Puskesmas Antar Brak guna dilakukan pemeriksaan medis. 

Selanjutnya pukul 17.30 WIB korban Nabil Krastiyan Danu berhasil ditemukan juga dalam keadaan meninggal. Korban pun dibawa ke Puskesmas Antar Brak untuk pemeriksaan medis.

"Hasil pemeriksaan medis di puskesmas pada kedua tubuh korban tidak diketemukan luka, korban murni meninggal tenggelam," terang Oktafia.

Ia mengaku, keluarga korban menolak untuk diotopsi dan menerima kejadian tersebut dan diputuskan kedua korban murni musibah tenggelam.

Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga yang diwakili Sunardi untuk dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans pekon.

"Jenazah perempuan dibawa dengan ambulans Pekon Badak, sedangkan jenazah laki-laki dibawa dengan ambulans Pekon Tanjung Jaya, Kec. Limau," kata Oktafia. 

Ia mengaku, berdasarkan perwakilan keluarga yakni Sunardi, korban laki-laki dan perempuan adalah sepasang yang sudah tunangan. (tri yulianto)

Baca berita korban tenggelam lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved