Breaking News:

Pringsewu

143 Orang Gunakan Layanan Kesehatan Gratis Puskesmas Pringsewu

Sebanyak 143 orang menggunakan layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan UPT Puskesmas Pringsewu di Pekon Fajar Agung Barat, Jumat 18 Juni 2021.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memanfaatkan layanan kesehatan Puskesmas Pringsewu yang diselenggarakan di Balai Pekon Fajar Agung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak 143 orang menggunakan layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia.

Layanan tersebut diselenggarakan Dinas Kesehatan Pringsewu melalui UPT Puskesmas Pringsewu di Pekon Fajar Agung Barat, Jumat 18 Juni 2021.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangkaian peringatan hari donor darah sedunia pada 14 Juni lalu.

Kepala UPT Puskesmas Pringsewu Yohanes mengungkapkan 74 orang dari 143 orang yang turut memeriahkan layanan kesehatan gratis turut melakukan cek golongan darah, kemudian 69 lainnya melakukan pengecekkan gula darah dan PTM (Penyakit Tidak Menular).

"Kegiatan ini diselenggarakan supaya masyarakat yang belum tahu golongan darahnya dapat melakukan pengecekkan golongan darah," ujarnya.

Baca juga: Sekali Gropyokan, Petani di Pringsewu Dapat 210 Ekor Tikus

Yohanes berharap kedepan warga yang sudah mengetahui golongan darahnya bisa menjadi pendonor.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri kegiatan pemeriksaan golongan darah di Balai Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut di tingkat pekon, nantinya akan tercipta bank-bank darah yang dapat membantu masyarakat.

"Terutama mereka yang membutuhkan darah yang sehat," tukasnya. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved