Breaking News:

Lampung Selatan

Berantas Pungli dan Premanisme di Pelabuhan, Kapolres Lamsel Lakukan KRYD

Jajaran Polres Lampung Selatan langsung bergerak merespon intruksi Kapolri. Salah satunya dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Giat rutin yang ditingkatkan oleh Polres Lampung Selatan yang dilakukan di Pelabuhan Bakauheni. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kapolri telah mengeluarkan telegram terkait pembentukan tim sapu bersih pungutan liar ( Saber Pungli ) dan premanisme serta mengintruksikan kepada setiap Polda dan Polres untuk melaksanakan perintah tersebut.

Jajaran Polres Lampung Selatan langsung bergerak cepat untuk menanggapi intruksi dari Kapolri tersebut.

"Terkait intruksi dari bapak Kapolri untuk membentuk tim saber pungli dan premanisme di pelabuhan. Jajaran Polres Lampung Selatan langsung bergerak cepat merespon intruksi tersebut. Salah satunya dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) melalui razia, patroli, serta pemeriksaan lainnya di dalam dan di luar pelabuhan," ungkap Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Jumat (18/6/2021).

Edwin menuturkan jika tim sudah mulai menjalankan intruksi tersebut dan bergerak di lapangan.

"Operasi KRYD sudah kita gencarkan dari keluarnya telegram dari Kapolri tersebut. Beberapa personel sudah kita tempatkan di pelabuhan untuk meminimalisir aksi tersebut. Pemeriksaan berkala juga sudah kami lakukan di dalam dan di luar pelabuhan," ungkapnya.

Baca juga: Ada 8 Kasus Baru Covid-19 di Lampung Selatan, Natar Sumbang Terbanyak

Edwin menambahkan selain pengawasan di pelabuhan pihak juga meminta kepada setiap Polsek maupun Subpolsek untuk meningkatkan pengamanan.

"Terutama di daerah perbatasan yang rawan aksi C3 dan rawan terjadi konflik. Kami juga melakukan pembinaan serta penegakan hukum bagi korban," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved