Breaking News:

Lampung Selatan

Siapkan Berkas Sebelum Daftar PPDB SD dan SMP di Lampung Selatan

Thomas menerangkan, permasalahannya saat input data, NIK-nya tidak terbaca oleh sistem atau domisili tempat tinggalnya tidak mencakup wilayah.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Dominius Desmantri Barus
Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Amirico mengimbau para calon siswa tingkat SD dan SMP untuk mempersiapkan berkas-berkas sebelum mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Saya mengimbau kepada peserta didik SD dan SMP untuk mempersiapkan data diri dari sekarang sebelum dimulainya PPDB SD dan SMP di kabupaten. Pastikan NIK KK atau dokumen-dokumen lainnya tidak bermasalah, seperti yang terjadi di PPDB SMA," kata Thomas, Jumat (18/6/2021).

"Karena banyak NIK atau dokumen lain yang bermasalah saat PPDB di tingkat SMA. Kebanyakan masalahnya ada di NIK KK," sambungnya.

Thomas menerangkan, permasalahannya saat input data, NIK-nya tidak terbaca oleh sistem atau domisili tempat tinggalnya tidak mencakup wilayah atau zonasi sekolah itu.

Baca juga: Dinas Pendidikan Pastikan Tak Ada Pungli di PPDB Lampung Selatan

"Karena sistem PPDB SD dan SMP dilakukan secara online, tidak lagi menggunakan sistem manual. Sehingga data atau dokumen lain yang kita miliki harus lengkap dan kalau bisa sudah ter-verified. Supaya tidak terjadi kesalahan saat meng-input data," kata Thomas.

"Jika masih ada kendala di NIK atau dokumen lainnya segera diselesaikan ke Disdukcapil atau di sekolah sebelumnya. Selagi PPDB-nya belum dimulai," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved