Breaking News:

Lampung Utara

Puncak Gunung Ijul Lampung Utara, Tawarkan Keindahan Seperti Berada di Atas Awan 

Puncak Gunung Gijul merupakan destinasi wisata unggulan yang dimiliki Desa Gunung Gijul, Kecamatan Abung Tengah

Penulis: anung bayuardi | Editor: soni
tribun lampung/anung bayuardi
Puncak Gunung Ijul Lampung Utara, Tawarkan Keindahan Seperti Berada di Atas Awan  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Puncak Gunung Gijul merupakan destinasi wisata unggulan yang dimiliki Desa Gunung Gijul, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara (Lampura). Puncak Gunung Gijul memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Puncak keindahan alam di kawasan itu membuat kita seakan akan sedang berada di atas awan. 

"Luar biasa keindahan alam disini, kita seperti sedang berada diatas awan. Pusat perkotaan yang cukup jauh terasa berada di depan mata. Hamparan perkebunan kopi, cengkeh dan sawah dan hutan membuat hati sangat terpukau, " kata jon yang sedangkan berfoto selfie dan menikmati pemandangan yang belum pernah ditemuinya, Senin 28 Mei 2021.

Menurut dia, meski Desa Gunung Gijul merupakan desa terpencil dan cukup jauh dari perkotaan namun tersimpan berjuta keindahan alam nan asri yang bisa kita temui di Puncak Gunung Gijul. Selain itu, kita juga bisa mengabadikan momennya dengan berfoto selfie. 

" Jika wisatawan ingin menikmati keindahan alam yang benar benar asri cukup datang ke Desa Gunung Gijul dan sangat cocok bagi para millenial untuk berfoto selfie, " ucapnya. 

Sementara, Kepala Desa Gunung Gijul Feri Ferdiyansah mengatakan Desa Gunung Gijul memiliki banyak sekali panorama keindahan alamnya, salah satunya puncak Gunung Gijul.

Baca juga: Dua Desa di Lampura Jadi sasaran Program TMMD 

"Dari puncak ini kita seakan berada di atas awan karena semua bisa kita lihat, mulai dari pusat perkotaan, bendungan Way Rarem, dan perbukitan. Bahkan kabupaten tetangga terasa tampak berada dibawah kita," jelasnya. 

Dijelaskannya, ia bersama masyarakat sedang berupaya untuk membuka akses jalan sehingga para wisatawan baik lokal maupun luar bisa berkunjung ke sini. Sebab, untuk menuju lokasi jalan yang dilalui cukup ekstrem karena hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Itu pun harus ektra hati hati. 

Upaya itu memerlukan bantuan pemerintah sehingga keinginan membuka Puncak Giumg Gijul menjadi sebuah objek wisata bisa berjalan baik demi menghidupkan roda perekomian masyarakat setempat.

"Kami berharap pemerintah bisa membantu pembangunan infrastruktur jalan sehingga memudahkan masyarakat untuk berkunjung ke sini," tuturnya.(anung bayuardi)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved