Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad Ingin Mako Kompi 1 Batalyon B Pelopor Jaga Keamanan Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengharapkan keberadaan Mako Kompi 1 Batalyon B Pelopor di Kecamatan Anak Tuha dapat menjaga stabilitas keamanan.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
Bupati Musa Ahmad (dua dari kiri) mengunjungi Mako Brimob di Kecamatan Anak Tuha. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengharapkan keberadaan Mako Kompi 1 Batalyon B Pelopor di Kecamatan Anak Tuha dapat menjaga stabilitas keamanan.

Pernyataan itu disampaikan Musa Ahmad usai membuka pelatihan kemampuan Brimob di Kecamatan Anak Tuha, Selasa (29/6/2021).

"Kompi 1 Bataliyon B Pelopor akan digunakan kembali sehingga bisa menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Lampung Tengah, khususnya di wilayah barat Lampung Tengah," terang Musa Ahmad.

Bupati juga menyampaikan, kepada seluruh pasukan Brimob yang bertugas di sana untuk berlatih secara bersungguh-sungguh, hingga menjadi pasukan Brimob yang terlatih.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Lampung Kombes Polisi Wahyu Widiarso Suprapto yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lamteng karena telah menghibahkan lahan untuk pendirian Mako Brimob.

Baca juga: Bupati Musa Ahmad: Tahun Ini 12.041 KPM Terima Dana Desa untuk Penanganan Covid

Menurut Wahyu Widiarso Suprapto, keberadaan Mako Brimob di Kecamatan Anak Tuha akan dimanfaatkan sebagai sarana latihan dan juga turut menjaga keamanan dan kenyamanan daerah.

"Kegiatan latihan, bertujuan guna merefresh kemampuan dan melakukan pengembangan terhadap materi latihan yang ada agar lebih baik lagi, juga untuk nenghadapi kemungkinan tindak kejahatan," terang Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto.(syamsir alam)

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved