Breaking News:

Lampung Timur

IDI Lampung Timur, PWI & Pokdar Kamtibmas Gelar Swab Antigen dan Bagi Masker Gratis

IDI, PWI & Pokdar Kamtibmas, Gelar Swab Antigen dan Pembagian Masker Gratis. 

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
tribun lampung/yogi wahyudi
IDI Lampung Timur, PWI & Pokdar Kamtibmas Gelar Swab Antigen dan Bagi Masker Gratis 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Kegiatan Swab Antigen Gratis, dan Pembagian Masker digelar oleh organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pokdar Kamtibmas, PWI dan Satuan Bimas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (29/6/2021).

Ketua IDI Lampung Timur, dr Nila S Tanjung menyampaikan, bakti sosial swab antigen gratis ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke-113 dan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun.

"Kegiatan sosial tersebut, juga bertujuan mendukung Pemerintah, dalam rangka menekan angka paparan wabah pandemi virus Corona (COVID-19), khususnya di Kabupaten Lampung Timur," ujarnya.

Menurut dr Nila, selain masyarakat secara umum, swab antigen Gratis ini juga diikuti oleh personel Kepolisian, TNI, wakil rakyat, jurnalis, pokdar kamtibmas, Dai Kamtibmas, Komunitas Sopir Ekspedisi, serta Komunitas Ojek di Kabupaten Lampung Timur.

"Kegiatan ini sebagai salah satu Upaya pencegahan penyebaran covid-19 yaitu dari 3T yakni testing, tracing dan treatment', dengan melakukan Test Swab Antigen Gratis ini mudah mudahan apabila diketahui terdapat yang positif dapat dilakukan tindakan yang tepat guna menekan penyebaran nya di tengah masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Hasil Rapid Antigen 19 Pegawai Reaktif, Pemkab Tanggamus Terapkan Kebijakan WFH

“Alhamdulillah kegiatan disambut antusias oleh berbagai pihak, dan mewujudkan Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” tutupnya.(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved