Breaking News:

Metro

Dinas Kesehatan Metro akan Lakukan Tracking Lima Staff BPKAD Setempat yang Positif Covid-19

Dinas Kesehatan Kota Metro akan melakukan tracing terkait lima staf Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang terpapar covid-19.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
tribun lampung/Indra Simanjuntak
Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Kesehatan Kota Metro akan melakukan tracing terkait lima staf Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang terpapar covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, dari informasi BPKAD penutupan kantor sudah dilakukan pasca adanya pegawai setempat yang terpapar Covid-19

Namun, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pasien yang terkonfirmasi positif.

"Dari rapid antigen positif. Nah, untuk PCR kita belum lakukan. Termasuk tracing nanti akan kita lakukan," kata dia, Kamis (1/7/2021).

Diketahui, sebanyak lima staf BPKAD Kota Metro dinyatakan positif covid-19. Kantor BPKAD Kota Metro pun ditutup sementara.

Kepala BPKAD Metro Supriyadi mengatakan, pengumuman penutupan telah diinformasikan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Baca juga: Terpasang Garis Kuning Tanda Disegel, Hotel Marcopolo Bandar Lampung Masih Terima Tamu

Aktivitas kantor ditutup selama dua hari, yakni 1-2 Juli 2021.

"Pelayanan kantor akan dibuka kembali pada Senin mendatang. Jadi mulai hari ini sampai besok tutup.”

“Karena ada lima pegawai kita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Itu tiga warga Metro, satu warga Bandar Lampung, dan satu warga Lampung Tengah," kata Supriyadi.

Dijelaskannya, kelima staf itu sudah menjalani isolasi. Pegawai yang tinggal di Bandar Lampung sedang dirawat di RSUD Abdul Moeloek. 

"Ini ketiga kali staf di kantor kita kena Covid-19. Sebagian pegawai sudah ada yang divaksin. Nah, untuk yang kena ini memang belum divaksin. Dan selama tutup ini, kita minta semua pegawai isolasi di rumah," ujarnya.

Terkait pelayanan, kata Supriyadi, dihentikan sementara karena faktor keselamatan dan kesehatan manusia lebih diutamakan.

Namun, ia memastikan gaji pegawai atau ASN di Kota Metro sudah dicairkan.

"Untuk gaji pegawai, hari ini kan tanggal 1, itu tidak ada masalah. Karena sudah diselesaikan semua. Nah, untuk pelayanan lain, ya kita hari Senin baru buka. Tapi, itu juga tunggu dievaluasi kembali oleh tim gugus tugas," imbuhnya. 

Ia menambahkan, kantor BPKAD Metro juga telah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.(Tribunlampun.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved