Breaking News:

Lampung Selatan

Lapas Kelas IIA Kalianda Lakukan Vaksinasi Covid-19 kepada 380 Warga Binaan

Sebanyak 380 Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda Divaksinasi Covid – 19.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Lapas Kelas IIA Kalianda
Para warga binaan di Lapas Kelas IIA Kalianda mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar pihak Lapas bekerjasama dengan Dinkes Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 380 Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda Divaksinasi Covid – 19.

Kegiatan vaksin Covid-19 dilaksanakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Kegiatan Vaksinasi dilakukan berkat kerjasama Lapas Kelas IIA Kalianda dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda Tetra Destorie mengatakan, pelaksanaan vaksinasi rencananya dilakukan selama 2 hari, yaitu pada hari ini dan besok.

"Sebanyak 380 warga binaan yang divaksinasi merupakan orang-orang yang berdomisili dan mempunyai KTP Lampung Selatan, sedangkan yang berasal dari luar Lampung Selatan dilaksanakan keesokan harinya," kata Tetra.

Baca juga: Penemuan Jasad Pria di Dekat SPBU Way Dadi Sukarame, Keluarga Korban Sempat Datangi TKP

Menurutnya, kegiatan vaksinasi kepada seluruh warga binaan ini merupakan upaya dari pihak Lapak Kelas IIA kalianda untuk menekan laju penyebaran Covid di dalam Lapas.

Tetra mengungkapkan, kegiatan vaksinasi di dalam Lapas kelas II A Kalianda berlangsung aman dan kondusif. Warga binaan merespon kegiatan tersebut dengan sangat baik, mereka sangat kooperatif dalam mengikuti vaksinasi hari ini.

“Lalu besok, seluruh warga binaan semua sudah harus divaksinasi," terang Tetra

Tetra berharap, dengan pemberian vaksinasi Covid-19, warga binaan di Lapas Kalianda menjadi lebih kebal terhadap kemungkinan penularan virus Covid-19.

"Insya Allah warga binaan kita setelah selesai divaksin akan lebih kuat menghadapi segala kemungkinan dari penularan Covid-19," ucapnya.

"Walaupun sudah divaksin, kami akan terus konsisten menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dengan melakukan 5M. Kami tak akan lalai," tegas Tetra.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus).

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved