Breaking News:

Lampung Selatan

43 Kasus Baru Covid-19 di Lampung Selatan, Ada 3 Kasus Kematian

Dari update data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, terdapat penambahan 43 kasus terkonfirmasi positif

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
grafis tribunnews.com/ananda bayu s
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Dari update data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, terdapat penambahan 43 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Lampung Selatan.

Beberapa dinas pun sudah melakukan work from home (bekerja dari rumah) yakni Dinas Kesehatan, Dinaskkeswan, Dinas Perpustakaan karena beberapa pegawainya terpapar Virus Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Eka Riantinawati mengatakan terdapat penambahan 43 kasus positif di Kabupaten Lampung Selatan.

"Penambahan jumlah Covid terbanyak berada di Kecamatan Sidomulyo dengan jumlah kasus terkonfirmasi hari ini berjumlah 17 kasus. Saat ini Kecamatan tersebut zona merah," kata Eka Sabtu (3/7/2021).

"Lalu Kecamatan Rajabasa penyumbang angka kasus banyak ke dua, yakni dengan 11 kasus. Disusul dengan Kecamatan Bakauheni dengan kasus penambahan sebanyak 10 kasus. Sedangkan Jati Agung mengalami penambahan 3 kasus  dan natar mengalami pembahan 2 kasus," sambungnya.

Baca juga: Lampung Utara Catat Penambahan Baru Covid-19 Sebanyak 61 Orang, Tertinggi di Lampung

Eka mengatakan ada 3 kasus kematian yang terjadi kemarin."1 kasus kematian terjadi pada warga desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung. Pasien sempat di rawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo sebelum meninggal," ungkapnya.

"2 warga meninggal dunia lainnya berasal dari Kecamatan Sidomulyo. 1 orang berasal dari Desa Seloretno, 1 warga lainnya warga desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo. Keduanya dinyatakan positif dari hasil tes antigen di Puskesmas Sidomulyo," sambungnya.

"Ketiganya sudah dikuburkan dengan protokol kesehatan yang benar," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus) 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved