Breaking News:

Pencurian di Lamteng

Pencuri Gasak Alat Kontrol Ekskavator di PT GGF Saat Suasana Sepi

Korban Dwi perwakilan dari PT GGF mengatakan, pencurian alat kontrol ekskavator yang dialami pihaknya terjadi pada, Senin 17 Mei

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
 3 pelaku diamankan Polsek Terusan Nunyai. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Korban Dwi perwakilan dari PT GGF mengatakan, pencurian alat kontrol ekskavator yang dialami pihaknya terjadi pada Senin 17 Mei 2021 lalu.

Dalam laporannya kepada pihak Polsek Terusan Nunyai, korban menerangkan, alat kontrol excavator yang hilang yakni Controller/ ECU merk Hitachi model Zakis 5G.

"Controller/ECU merk Hitachi model Zakis 5G itu diparkirkan di pos satpam 2 PT GGF, dan ketahuan hilang sekitar pukul 08.30 WIB," jelas Dwi.

Karena menjadi korban pencurian, korban mengatakan pihaknya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Korban menyebutnya, kemungkinan para pelaku melakukan pencurian pada pagi hari, atau pada saat pergantian jam kerja pegawai.

Penangkapan tiga pelaku pencurian alat kontrol excavator bermula dari ditangkapnya pelaku Mur (37) atas kasus pencurian satu unit sepeda motor di Kampung Gunung Batin Baru.

Pelaku Mur terbukti melakukan pencurian sepada motor milik korban Eko warga Bedeng Putak PT GMP di Kampung Gunung Batin Baru, Rabu (9/6/2021) lalu.

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, Mur melakukan pencurian sepeda motor dengan modus merusak gembok dan kontak motor korban.

"Setelah pelaku Mur kami tangkap, Selasa (27/7) lalu, dalam penyelidikan yang dilakukan, ia juga mengaku terlibat dalam aksi pencurian dengan dua rekannya yang lain," kata Iptu Santoso.

Dari pengakuan Mur itu, polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap dua orang yang disebut Mur, dan menangkap pelaku Mansur dan Sakim di rumahnya masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved