Breaking News:

Mesuji

Dispusar Mesuji Lampung Gelar Zoom Meeting Program TPBIS dengan Enam Perpusdes

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji menggelar zoom meeting Program Transpormasi Perpustakaan Berbasisi Inklusi Sosial (TPBIS).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Dispusar
Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji menggelar zoom meeting Program Transpormasi Perpustakaan Berbasisi Inklusi Sosial (TPBIS) bersama enam perpustakaan desa mitra Perpusnas RI. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji menggelar zoom meeting Program Transpormasi Perpustakaan Berbasisi Inklusi Sosial (TPBIS) bersama enam perpustakaan desa mitra Perpusnas RI.

Sekretaris Dispusar Mesuji Agung Subandara mengatakan, zoom meeting dilakukan pada Sabtu (10/7/2021) kemarin. Tujuan kegiatan, untuk mengembangkan literasi masyarakat di Kabupaten Mesuji di era modern saat ini.

"Zoom Meeting ini kami lakukan untuk menambah wawasan dan memberikan edukasi kepada pengurus Perpusdes. Sebab, Perpusdes ujung tombak pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) tingkat dasar, " ujar Agung, Minggu (11/7/2021).

Agung mengatakan, Kabupaten Mesuji pernah mendapatkan dua penghargaan tingkat nasional pada bidang literasi.

Dua penghargaan itu, Lomba Cerita Dampak dari enam kabupaten/kota se Indonesia, dan terbaik nasional untuk program TPBIS.

Baca juga: Pembangunan Perpustakaan Rp 9,7 Miliar di Mesuji Sudah Dimulai

Ia mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan saat zoom meeting yang melibatkan civitas akademika, aparatur desa dan masyarakat.

“Seperti penambahan koleksi buku, melakukan inventarisasi, klasifikasi dan administrasi perpustakaan,” ujarnya.

Harapannya, kata Agung, melalui kegiatan zoom meeting TPBIS diharapkan enam perpustakaan desa yang menjadi mitra perpusnas akan dapat terus berkembang dan menjadi percontohan di Kabupaten Mesuji. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved