Breaking News:

Metro

Satgas Covid-19 Metro Sanksi 3 Usaha Langgar PPKM Mikro Diperketat

Satgas Covid-19 Metro memberikan sanksi kepada tiga tempat usaha yang terbukti melanggar jam operasional PPKM Mikro Diperketat.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Indra Simanjuntak
Petugas gabungan Gugus Tugas Covid-19 Metro memberikan sanksi teguran tertulis kepada salah satu pemilik usaha di Metro Timur, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Satgas Covid-19 Metro memberikan sanksi kepada tiga tempat usaha yang terbukti melanggar jam operasional PPKM Mikro Diperketat.

Kabid Penegak Perda Pol PP Metro Yoseph Nenotaek mengungkapkan, sanksi berupa teguran tertulis dikenakan pada tiga tempat usaha dalam giat operasi penegakan Instruksi Wali Kota Nomor 12/INS/LL-01/2021.

"Semalam kita berikan sanksi teguran tertulis ke manajemen Cafe Janji Jiwa Jilid 322, Toko Sandal Sepatu Carvil, dan Juice Buah Kevin. Ketiganya berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur," bebernya, Selasa (13/7/2021).

Dijelaskannya, ketiga tempat usaha yang melanggar jam operasional akan diberikan sanksi kedua jika masih melanggar PPKM Mikro Diperketat.

Baca juga: Pemain Badak Lampung FC Diliburkan Buntut PPKM Darurat

Jika masih tidak mengindahkan surat teguran kedua, dilanjutkan ke persidangan dan diberikan sanksi sesuai perda dan perwali.

Ia menjelaskan, PPKM Mikro Diperketat diterapkan pada 12-20 Juli 2021.

Dalam Instruksi Wali Kota Metro Nomor 12/INS/LL-01/2021 tentang perubahan atas Instruksi Wali Kota Nomor 11/INS/LL-01/2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dalam Rangka Pengendalian Covid-19.

“Pelaku usaha kafe, pusat perbelanjaan, rumah makan, maupun yang lainnya dibatasi sampai dengan pukul 17.00 WIB wajib untuk tutup. Dan untuk layanan makanan diperbolehkan melalui pesan antar atau online diizinkan sampai dengan jam delapan malam," terangnya.

Ia menambahkan, personel gabungan menggelar penertiban mulai pukul 21.00 WIB.

Tim yustisi PPKM Mikro Diperketat merupakan gabungan dari Satpol PP (17 anggota), TNI (8 anggota), Polri (8 anggota), Dishub (12 orang), dan BPBD (10 anggota).

Mereka bertugas di lima lokasi.

Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Metro akan terus menyusur setiap tempat usaha yang melanggar prokes Covid-19 hingga 20 Juli 2021.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved