Breaking News:

Bandar Lampung

PT Pusri Sumbang 9.745 Kilogram Oksigen untuk Warga Lampung

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Sumatera Selatan memberikan bantuan 9.745 kilogram oksigen untuk warga Provinsi Lampung. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Sumatera Selatan memberikan bantuan 9.745 kilogram oksigen untuk warga Provinsi Lampung.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Sumatera Selatan memberikan bantuan 9.745 kilogram oksigen untuk warga Provinsi Lampung. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut PT Pusri Tri Wahyudi Saleh kepada Tribunlampung, Minggu (18/7/2021).

Menurut dirinya, Pusri sejak 16 Juli lalu mulai memberikan oksigen kepada warga Lampung atas permintaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Pusri sejak 16 Juli lalu sudah memberikan gas untuk warga Lampung, tercatat ada sekitar 9,745 ton gas yang telah kami berikan ke warga Lampung," kata Tri Wahyudi Saleh.

Mekanisme penyaluran oksigen, lanjutnya, pihak rumah sakit datang ke Pusri dengan membawa tabung gas ke Palembang. 

Baca juga: Lampung Tengah PPKM Mikro, Bupati Musa Ahmad Pastikan Salat Idul Adha di Kediamannya

"Kami prihatin dengan kondisi pandemi terakhir ini, kami donasikan oksigen ini untuk kemanusiaan," kata Tri Wahyudi Saleh

Dirinya berharap semoga bantuan oksigen yang diberikan Pusri dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan.

Dijelaskannya,  bahwa ada 9,745 ton oksigen yang disumbangkan PT Pusri Palembang Sumatera Selatan sampai dengan hari Minggu 18 Juli ini kepada warga Lampung

Kemudian, untuk besok Senin 19 Juli ada sekitar 500 tabung permintaan kepada Pusri dan selasa sedang didaftarkan. 

"Ini atas permintaan dari pak Gubernur Lampung yang menyurati Pusri dan kami tindaklanjuti dengan menyediakan oksigen yang dibutuhkan tersebut, " kata Tri Wahyudi Saleh

Ditambahkan oleh GM Produksi PT Pusri Palembang Sholihin, adapun yang datang ke Pusri untuk isi oksigen ini dengan rata-rata kapasitas jenis tabung yang digunakan 6 meter kubik. 

"Kami selasa saat lebaran idul adha juga tetap buka kantor untuk melayani masyarakat untuk kemanusiaan, "kata Sholihin

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan bahwa pihak kepolisian baik dari jajaran Polres hingga Polda siap melakukan pengawalan dalam pengisian oksigen ke Palembang Sumatera Selatan. 

"Jadi pihak RS di Lampung itu hanya membawa tabung saja dan nantinya Pusri yang menyediakan gas yang sangat dibutuhkan dimasa pandemi ini, " kata Pandra 

Pria berdarah minang ini menjelaska, bahwa dipersilakan pihak RS yang mau mendapatkan oksigen untuk mendapatkan pengawalannya ke PT Pusri untuk berkoordinasi dengan kepolisian setempat. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved