Breaking News:

Lampung Barat

Pekon Kenali Lampung Barat Sosialisasi Potensi Budaya Desa

Acara sosialisasi itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan dibuka secara resmi oleh Akmal Hakim selaku Camat Belala

istimewa
Suasana Sosialiasi Program Pemajuan Kebudayaan Desa di Balai Pekon Kenali, Belalau, Lampung Barat, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Dalam rangka melaksanakan tahapan Temu Kenali Potensi Budaya Desa Program Pemajuan Kebudayaan Desa Tahun 2021, maka Pendamping Pemajuan Kebudayaan Desa (Daya Desa) Pekon Kenali Hapzoni menggelar Sosialisasi Program Pemajuan Kebudayaan Desa di Balai Pekon Kenali, Belalau, Lampung Barat, Kamis (22/7/2021).

Dalam sosialisasi tersebut, turut mengundang mengundang jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat, Camat Belalau Akmal Hakim, Peratin (Kepala Pekon) dan jajaran perangkat Pemerintah Pekon Kenali, tokoh agama, dan masyarakat Pekon Kenali.

Acara sosialisasi itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan dibuka secara resmi oleh Akmal Hakim selaku Camat Belalau.

Materi Sosialisasi Program Pemajuan Kebudayaan Desa disampaikan oleh Daya Desa Pekon Kenali Hapzoni dan Kepala Bidang Kebudayaan (Kabid) Disdikbud Lampung Barat Riady Andrianto.

Baca juga: Lampung Kekurangan Oksigen untuk Rawat Pasien Covid-19, Butuh 570 Ton dalam Sebulan

Dalam sambutannya, Akmal sangat mendukung program Pemajuan Kebudayaan Desa di Pekon Kenali.

"Saya berharap, di masa-masa mendatang, Pekon Kenali dapat menjadi percontohan dalam hal pelestarian dan pembangunan kebudayaan bagi pekon-pekon lainnya," ujar Akmal, Kamis (22/7/2021).

Sementara, Peratin Kenali Rustam mengaku, sangat antusias dengan program pemajuan kebudayaan desa ini.

"Bersama LHP melalui perubahan Dana Desa, kami akan menganggarkan pembiayaan yang mendukung kebudayaan lebih intensif lagi," ungkap Rustam.

Terpisah, Hapzoni mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan satu di antara rangkaian tahapan Program Pemajuan Kebudayaan Desa.

"Tahapannya, terdiri dari Temu Kenali Potensi Budaya Desa, Pengembangan Potensi Budaya Desa, dan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa," papar Hapzoni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved