Breaking News:

Metro

Wali Kota Metro Wahdi Bentuk Tim Khusus untuk Atasi Kelangkaan Oksigen

Wali Kota Metro Wahdi bentuk tim khusus untuk atasi kelangkaan oksigen yang memang saat ini terjadi merata di Lampung, selain itu pihaknya bekerjasama

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
dokumen Pemkot Metro
Ilustrasi. Walikota Metro Wahdi, saat memberikan materi mahasiswa koas secara virtual. Wali Kota Metro Wahdi bentuk tim khusus untuk atasi kelangkaan oksigen bagi pasien Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi bentuk tim khusus untuk atasi kelangkaan oksigen bagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Wali Kota Metro Wahdi menuturkan saat ini pihaknya tengah bekerjasama dengan sejumlah vendor untuk mencari jalan keluar kelangkaan oksigen di Kota Metro.

"Kita telah bekerjasama dengan sejumlah vendor guna menyelesaikan persoalan oksigen yang langka. Alhamdulillah kita mampu dua hari. Di beberapa daerah itu hitungannya jam. Ini kita lagi kirim ke Palembang," ujarnya, Kamis (22/07/2021).

Wahdi menjelaskan Pemkot Metro juga bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mengatasi kelangkaan oksigen.

Bahkan Wahdi mengaku telah membentuk tim khusus, yakni Tim Oksigen Metro.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Oknum Guru Metro Sebar Video Hoaks Demi Tambah Viewer

Menurutnya, Tim Oksigen Metro memiliki tugas untuk memberikan solusi atas persoalan kelangkaan oksigen saat ini.

"Dengan perdagangan kita sudah evaluasi, kemarin kita dapatkan 20 tabung kosong. Kita ambil tabungnya, kita utamakan dulu, bukan hanya untuk pasien Covid-19. Banyak anak-anak bayi kena demam berdarah, hati-hati," ungkapnya.

Perlu diketahui, ada empat rumah sakit di Kota Metro yang menjadi rujukan penanganan pasien Covid-19, yakni RSUD Ahmad Yani, RS Muhammadiyah, RS Mardiwaluyo, dan RS Islam. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved