Breaking News:

Lampung Barat

Semprotkan Desinfektan, Anggota TNI Lampung Barat Berharap Penyebaran Covid-19 Terputus

Anggota TNI Koramil 422-07/Batu Brak Lampung Barat berharap penyebaran Covid-19 terputus, dengan upaya semprotkan desinfektan di fasilitas umum.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Hanif Mustafa
Dok Kodim 0422/LB
Anggota TNI Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Sersan Mayor (Serma) Marji bersama Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan penyemprotan desinfektan di Pekon Kerang, Batu Brak, Lampung Barat, Minggu (25/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Anggota TNI Koramil 422-07/Batu Brak Lampung Barat semprotkan desinfektan disejumlah fasilitas umum dengan harapan penyebaran Covid-19 terputus.

Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Sersan Mayor (Serma) Marji mengatakan penyemprotan dilakukan bersama Satgas Penanganan Covid-19 dengan pelaksanaan di Pekon Kerang, Batu Brak, Lampung Barat.

"Penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Batu Brak ini dilaksanakan guna mengantisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Lampung Barat, khususnya di Kecamatan Batu Brak," terang Marji, Minggu (25/7/2021). 

"Terlebih, akhir-akhir ini terdapat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah ini," sambung Babinsa Serma Marji.

Marji mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan itu merupakan wujud aksi dari Tim Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kecamatan Batu Brak yang di situ ia termasuk anggotanya.

Marji berharap, kegiatan penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah, meminimalisir, dan menghindarkan masyarakat dari ancaman Covid-19.

Di tempat berbeda, pejabat pengganti sementara (Pgs) Komandan Rayon Militer (Danramil) 422-07/Batu Brak Kapten Infanteri (Inf) Suroto sangat mendukung kegiatan Babinsa Serma Marji bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Batu Brak dalam kegiatan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Suroto berharap dengan kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pekon Kenali Lampung Barat Sosialisasi Potensi Budaya Desa

"Sehingga dengan kegiatan tersebut, diharapkan Covid-19 bisa segera diatasi," pungkas Suroto. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved