Breaking News:

Metro

Sakit Sebelum Tanding, Peraih Perak Olimpiade Tokyo Minta Sesuatu ke Orangtua di Metro Lampung

Bangga dan bersyukur. Perasaan itulah yang selalu diucapkan Wastiah dan Saman, orangtua Eko Yuli Irawan, peraih medali perak Olimpiade Tokyo

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Orangtua Eko Yuli Irawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Bangga dan bersyukur. Perasaan itulah yang selalu diucapkan Wastiah dan Saman, orangtua Eko Yuli Irawan, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 pada cabang angkat besi kelas 62 kilogram saat saat diwawancarai Tribun Lampung di rumahnya Tejoagung, Metro Timur, Selasa (27/07/2021).

"Sempat khawatir sebenarnya. Karena Wawan (sapaan akrab Eko) itu sempat sakit pas persiapan kemarin. Nah, sehari sebelum tanding kemarin telepon, minta doa dan dukungan," kenang Wastiah, ibunda Eko.

Ibu tiga anak ini menuturkan, keluarga pada awalnya berharap Wawan dapat meraih emas, sebagai kado ulang tahun dirinya yang jatuh sehari sebelum bertanding.

Namun, ternyata putra sulungnya gagal pada angkatan kedua dan ketiga.

Baca juga: Lifter asal Lampung Eko Yuli Irawan Sabet Perak Olimpiade Tokyo, sang Ayah Tak Henti Berdoa

"enggak apa-apa, tetap bangga, bangga banget. Cuma pas enggak keangkat kemarin itu, kepala saya langsung pusing hehe. Deg-degan juga pas nonton. Kebetulan saya lagi abis sakit juga, tapi ya bersyukur," tuturnya.

Ia mengaku, komunikasi terakhir dengan Eko belum mendapat kabar kapan pulang ke Tanah Air.

Karena situasi masih pandemi, dimana ada serangkaian tes kesehatan yang wajib dijalani putranya.

"Terakhir ngomong ya itu, ada tes kesehatan apa gitu. Belum tahu kapan pulang kapan. kemarin sempat janji kalau dapat emas beli sapi dua, tapi karena enggak dapat emas, ya enggak penuhi janji juga gak apa," ungkapnya.

Sementara Saman, ayah Eko menambahkan, sudah dua bulan tidak bertemu. 

"Kemarin sempat ke sana pas persiapan. Kalau Wawannya udah setahunan enggak pulang ke Lampung. Sebenarnya sudah mau ke sini, cuma karena persiapan sangat ketat ditambah situasi pandemi ini," imbuhnya.

Meski belum sempat bertemu, baik Wastiah dan Saman berpesan serta mendoakan anak pertamanya tersebut tetap dalam keadaan sehat dan lebih semangat, lebih baik lagi dalam meraih prestasi. "Itu saja pesan kami sebagai orang tua," tutup keduanya.( Tribun Lampung / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved