Breaking News:

Way Kanan

Bupati Way Kanan Lampung Raden Adipati Surya Buka Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, membuka zoom metting pelatihan pembuatan video pembelajaran sebagai media pembelajaran dimasa pandemi.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
dokumen pemkab way kanan
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, membuka zoom metting pelatihan pembuatan video pembelajaran sebagai media pembelajaran dimasa pandemi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, membuka zoom metting pelatihan pembuatan video pembelajaran sebagai media pembelajaran dimasa pandemi.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan Pengurus PGRI Way Kanan, Ketua SLCC PGRI Provinsi Lampung, Ketua SLCC Kabupaten Way Kanan, dan Narasumber Pelatihan M. Wiratama Albarizi, Rabu (4/8/2021).

Raden Adipati mengatakan, adanya pandemi Covid-19 menjadikan banyak kegiatan terkendala. Termasuk proses belajar mengajar di sekolah.

Sementara, lanjutnya, disisi lain. Proses pembelajaran terhadap anak didik tetap harus dilakukan, meski tidak melalui tatap muka di sekolah.

Adipati mengatakan, tidaklah mudah melaksanakan proses pembelajaran secara daring. Karenanya, perlu ada inovasi dalam proses penyampaian materi secara daring kepada anak didik.

Dan dirinya melihat, pembuatan video pembelajaran menjadi satu inovasi untuk bisa memudahkan proses pembelajaran daring bisa dipahami anak didik.

Baca juga: 50 Peserta Paskibraka Lampung Barat Jalani Masa Karantina

“Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid-murid kita dan para penerus bangsa,” ujarnya.

Ia menegaskan, pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat senantiasa tetap berusaha dan berupaya membenahi pendidikan yang ada selama pandemi berlangsung.

Mulai dari penataan pembelajaran tatap muka, strategi seperti apa yang sekolah harus lakukan dan termasuk diantaranya memberikan pengembangan dan pelatihan terhadap guru-guru kita dalam mengelola pembelajaran secara daring.

Adipati pun menyampaikan terima kasih kepada SLCC PGRI Kabupaten Way Kanan yang akan melaksanakan pelatihan pembuatan video pembelajaran.

Ia berharap, melalui pelatihan tersebut akan mampu memberikan warna baru dan juga strategi tersendiri yang menarik dalam proses pembelajaran selama masa pandemi. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved