Breaking News:

Tubaba

Pemkab Tubaba Lampung Tutup Sementara Kawasan Islamic Center dan Sejumlah Destinasi Wisata Lainnya

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melakukan penutupan kompleks Islamic Center yang selama ini menjadi salah satu tujuan berwisata.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
Ilustrasi. Kawasan Islamic Center Tulangbawang Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TUBABA – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melakukan penutupan kompleks Islamic Center yang selama ini menjadi salah satu tujuan berwisata.

Penututpan ini terkait dengan status zona merah pandemi Covid-19 Kabupaten Tubaba. Sehingga kompleks Islamic Center ditutup sementara untuk kunjungan umum.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Tubaba Mansyur Yoesoep mengatakan, penutupan tidak hanya dilakukan pada kompleks Islamic Center, tetapi juga sejumlah destinasi wisata lainnya.

Baik itu destinasi wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah, masyarakat maupun swasta.

“Penutupan ini untuk mencegah munculnya kerumunan yang dikhawatirkan dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Mansyur, Kamis (6/8/2021).

Pemerintah Kabupaten Tubaba pun telah mengeluarkan surat pemberitahuan dan himbauan kepada para pengelola destinasi wisata, terkait dengan kebijakan untuk melakukan penutupan sementara.

Baca juga: Buronan Rampok di Lampung Ditangkap Tekab 308 Polres Way Kanan

“Kita sudah tiga kali mengeluarkan surat himbawan untuk penutupan sementara tempat wisata ini,” terang Mansyur.

Menurutnya, penutupan sementara ini sesuai dengan instruksi Mendagri nomor 29 tertanggal 2 Agustus lalu tentang PPKM level 3, 2 dan 1. Penutupan sebelumnya diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang.

“Kita akan melihat kondisi pandemi Covid-19 di Tubaba. Saat ini kondisinya memang melandai. Kedepan kita lihat seperti apa,” ujar Mansyur.

Dirinya menegaskan, dalam surat edaran himbauan penutupan sementara juga disebutkan agar dilakukan pengoptimalan posko penanganan Covid 19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19 di Tubaba. ( Tribunlampung.co.di / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved