Breaking News:

Pringsewu

PPKM Level 4, Polres Pringsewu Lampung Buka Dapur Umum

Kabupaten Pringsewu masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: soni
Tribun Lampung / R Didik Budiawan
PPKM Level 4, Polres Pringsewu Lampung Buka Dapur Umum 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kabupaten Pringsewu masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV.

Polres Pringsewu menyikapi itu dengan mendirikan dapur umum di halaman Mapolres Pringsewu, Selasa, 10 Agustus 2021.

Dapur tersebut didirikan kerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu.

Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Arianto, didampingi Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pringsewu Hartadi membuka simbolis dapur umum itu.

Baca juga: Ada Dapur Umum untuk Pasien Jalani Isoman di Bandar Lampung

Dalam kegiatan tersebut, puluhan personel terlihat sibuk memasak menyiapkan makanan berbagai jenis yang dikemas dalam ratusan box.

Nantinya makanan  akan dikirim kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Arianto menuturkan pengaktifan kembali dapur umum Polres Pringsewu sebagai bentuk tindak lanjut dari penerapan PPKM level IV di Kabupaten Pringsewu.

Dia mengungkapkan dapur umum ini juga sebagai bagian dari kegiatan bakti sosial (baksos) berbagi makanan gratis. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Pringsewu terhadap masyarakat Pringsewu. Khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat. Ada 250 nasi kotak yang nantinya di bagikan dengan cara dihantarkan secara langsung kerumah warga yang sedang menjalani isoman akibat terkena atau kontak erat dengan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Leksan menyebutkan bila nasi kotak ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isoman. 

“Itu sebagai bentuk perhatian dan dukungan untuk teman-teman kita yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan harapan tercukupi porsi gizi dan dapat segera pulih kembali,” ujarnya

Hari pertama dapur umum ini menyiapkan 250 nasi kotak. Menunya, nasi putih dengan lauk ikan goreng, tahu tempe, sambal, sayur, lalapan, kerupuk, buah dan air mineral.

“Kami telah cek baik bentuk, varian masakan dan kelezatanya, sehingga setelah kita bagikan nanti betul-betul bermanfaat” tuturnya. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved