Breaking News:

Lampung Timur

Sambangi Lampung Timur, BKKBN Provinsi Lampung Sosialisasi Program Bangga Kencana

Perwakilan BKKBN Lampung Rudy Budiman menyampaikan, kunjungan tersebut bertujuan menyosialisasikan Program Bangga Kencana.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Pemkab Lampung Timur
BKKBN Provinsi Lampung menyambangi rumah dinas bupati Lampung Timur, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - BKKBN Provinsi Lampung menyambangi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Selasa (10/8/2021).  

Kunjungan tersebut diterima Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo di rumah dinasnya.

Perwakilan BKKBN Lampung Rudy Budiman menyampaikan, kunjungan tersebut bertujuan menyosialisasikan Program Bangga Kencana.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik tentang Program Bangga Kencana, yaitu tentang pembangunan program keluarga berencana," tuturnya.

Baca juga: Poin Deklarasi Peduli Pencegahan Covid-19 di Lampung Timur, Prokes adalah Harga Mati

"Disamping itu juga sekaligus menyampaikan pesan dari Bapak Presiden tentang bagaimana caranya mengurangi angka stunting di Indonesia, terutama di Lampung Timur. Kita lakukan langkah preventif kepada keluarga berisiko stunting dimulai dari remaja yang siap menikah yaitu dengan cara melakukan treatment 3 bulan sebelum menikah, 1.000 hari pertama kehidupan, dan yang terakhir yaitu pasca kelahiran agar ikut program KB," lanjutnya.

Ia berharap, melalui kegiatan itu dapat menurunkan angka kematian dan stunting.

“Dengan acara ini diharapkan angka kematian menurun, angka stunting menurun, dan tentunya keluarga-keluarga yang ada di Lampung Timur akan lebih sehat,” beber dia

Dawam mengatakan, kunjungan BKKBN Provinsi Lampung dalam rangka memberi dukungan pada Program Bangga Kencana dan pelaksanaan vaksin berbasis keluarga.

Dawam berharap melalui program tersebut keluarga-keluarga yang ada di Lampung Timur bisa lebih unggul ke depannya dalam menghasilkan generasi muda yang lebih baik.

“Pastinya kita bangga melalui program vaksinasi berbasis keluarga ini, karena ke depan keluarga ini harus unggul, harus bangkit karena generasi muda ini harus disiapkan menjadi generasi yang lebih kompetitif, mapan dan siap bersaing di masa depan," ujarnya.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved