Breaking News:

Tanggamus

Kematian karena Covid-19 di Tanggamus Lampung Kini Lebih 100 Kasus

Kasus kematian Covid-19 di Tanggamus tembus seratus lebih kasus, tepatnya 101 kasus

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
pixabay
Ilustrasi.. 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Kasus kematian Covid-19 di Tanggamus tembus seratus lebih kasus, tepatnya 101 kasus, usai tambahan dua kasus kematian.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanggamus dr Eka Priyanto, pihaknya menyampaikan berita duka terhadap pasien nomor 2204 dan pasien 2115.

Pasien 2204, perempuan usia 57 tahun dari Kecamatan Gunung Alip. Pasien merupakan kasus baru, kasus bergejala, disertai penyakit penyerta. 

Keluarga bawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk pemeriksaan. Hasil rapid antigen positif. Pasien dilakukan isolasi di RS Panti Secanti untuk dapatkan penangan medis. 

Kondisi pasien terjadi perburukan dan meninggal. Keluarga pasien menolak dilakukan pemulasaran dan pemakaman secara protokol kesehatan.

Baca juga: Musa Ahmad Paparkan Penanganan Covid-19 dan Peningkatan Ekonomi Lamteng ke Menteri Airlangga

Pasien 2115, laki-laki usia 38 tahun dari Kecamatan Ulu Belu yang merupakan hasil testing Puskesmas Ngarip, Ulu Belu dan selama ini isolasi mandiri. 

Seiring dengan waktu terjadi perburukan klinis pasien, keluarga lakukan pemeriksaan di RSUD Abdul Moeloek, Lampung.

Hasil PCR positif, dilakukan perawatan di ruang isolasi. Kondisi pasien terjadi perburukan klinis dan meninggal. Selanjutnya dilakukan pemulasaran dan pemakaman secara protokol kesehatan.  

"Satgas Tanggamus menyampaikan duka mendalam pada keluarga. Semoga almarhum, almarhumah meninggal syahid, diampuni dosanya, diterima ibadahnya. Keluarga senantiasa tabah, dapatkan kemudahan Allah SWT," kata Eka.

Selanjutnya untuk penambahan kasus ada 25 kasus yang merupakan kasus baru. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved