Breaking News:

Lampung Barat

Festival Skala Bekhak 2021 Lampung Barat Digelar di Masa Pendemi, Beginilah Konsepnya

Festival Skala Bekhak tahun 2021 dijadwalkan akan digelar pada November 2021 di tengah masa pandemi untuk itu tidak akan ada penonton.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Hanif Mustafa
Dok Disporapar Lampung Barat
Kadisporapar Lampung Barat Tri Umaryani. Festival Skala Bekhak tahun 2021 dijadwalkan akan digelar pada November 2021 di tengah masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Festival Skala Bekhak tahun 2021 dijadwalkan akan digelar pada November 2021 di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir dengan mengusung Hybrid Concept.

"Mengingat pandemi belum juga berakhir, maka penyelenggaraan event akan kita gelar dengan sistem Hybrid Concept," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Lampung Barat Tri Umaryani, Kamis (19/8/2021).

"Yakni digelar tanpa penonton, dilakukan dalam venue yang terisolasi, dan para penonton dapat menyaksikan melalui tayangan live streaming di Kanal Youtube, serta Live Instagram Pariwisata Lampung Barat," sambungnya.

Ia menilai, Festival Skala Bekhak yang masuk dalam Kharisma Event Nasional (calender of national event) dan menjadi satu-satunya dari Provinsi Lampung ini bisa memberikan terobosan-terobosan baru guna percepatan pemulihan ekonomi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf) serta dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

"Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) adalah sektor paling terdampak akibat pandemi Covid-19 dan diperkirakan akan menjadi sektor paling lama pemulihannya pasca pandemi covid-19," katanya.

Selain memberikan dorongan serta mengarahkan beberapa program untuk penataan dan pembenahan pada sektor parekraf, lanjut Tri, Disporapar Lampung Barat juga memberikan pemantik kepada para calon wisatawan untuk menjadwalkan kunjungan mereka ke Bumi Sekala Bekhak nanti setelah pandemi ini berakhir.

Baca juga: BREAKING NEWS Gasak Motor, Pemuda di Lampung Barat Diamankan Polsek Sekincau

"Namun demikian, kita optimis sektor pariwisata dan ekraf lah yang akan lebih dahulu bangkit dari keterpurukan akibat wabah pandemi ini," ujar dia.

Dalam Festival Skala Bekhak nanti, Tri mengungkapkan, sejumlah pagelaran yang akan ditampilkan.

"Selain itu, juga memberikan ruang berekspresi, berkarya, dan memberikan sajian atraksi bagi destinasi-destinasi wisata di Lampung Barat, serta sebagai momen apresiasi terhadap para pelaku dan penggiat pariwisata dan pelaku ekraf," bebernya.

"Dengan memberikan ruang berseni dan penciptaan kreativitas-kreativitas baru dengan pijakan tradisi dan kearifan lokal, yaitu dengan menggelar atraksi budaya Orkes Gambus, Nyambai, dan sajian tari-tarian baik tradisi maupun kreasinya," sambung Tri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved