Breaking News:

Lampung Tengah

Musa Ahmad Sebut Lampung Tengah Segera Gelar Belajar Tatap Muka 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, Pemkab Lampung Tengah  dalam waktu dekat siap menggelar belajar tatap muka untuk tingkatan sekolah

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Bupati Lamteng Musa Ahmad 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, Pemkab Lampung Tengah  dalam waktu dekat siap menggelar belajar tatap muka untuk tingkatan sekolah di kabupaten tersebut.

Menurut Musa Ahmad, saat ini konsep untuk belajar mengajar tengah dirancang oleh Dinas Pendidikan Lampung Tengah menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung.

"Kita (Lamteng) siap dalam waktu dekat ini untuk menggelar belajar mengajar tatap muka di seluruh sekolah. Saat ini progresnya masih dibahas bersama Disdik," kata Musa Ahmad, Selasa (24/9/2021).

Musa Ahmad menyatakan, proses pembelajaran tatap muka di Lamteng tertunda pelaksanaanya karena berhubung kondisi penyebaran Covid-19 yang sempat meningkat, khususnya di Provinsi Lampung dan nasional.

"Kami tidak ingin mengambil risiko adanya klaster baru jika proses belajar tatap muka dibuka saat kondisi pandemi tinggi, untuk itu proses belajar tatap muka dihentikan sementara," sebut Musa Ahmad.

Baca juga: Bupati Musa Ahmad Serahkan 100 Sak Semen Bantu Renovasi SD Muhammadiyah

Terpisah Kabid Dikdas Disdik Lamteng, Nur Rahman menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengikuti arahan dari Kementerian Pendidikan RI.

"Hari ini (Selasa) saya masih di Jakarta (Kementrian Pendidikan), dan hari ini Direktur SMP Kemendikbud RI Menginstruksikan daerah untuk kembali menggelar belajar tatap muka," jelas Nur Rahman.

Ia menambahkan, hasil koordinasi dengan Dirjen SMP Kemendikbud segera disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah.

Selanjutnya, kata Nur Rahman, Disdik Lamteng segera berkoordinasi dengan seluruh UPT pendidikan untuk menggelar belajar tatap muka secepatnya.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved