Breaking News:

Lampung Utara

Pajak Bertutur KPP Pratama Kotabumi Lampung Sosialisasi Pentingnya Pajak ke Siswa SMAN 2 

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali mengadakan acara Pajak Bertutur Tahun 2021 secara serentak yang dilakukan Kantor Pajak

Penulis: anung bayuardi | Editor: soni
KOMPAS/RIZA FATHONI
Ditjen Pajak Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali mengadakan acara Pajak Bertutur Tahun 2021 secara serentak yang dilakukan Kantor Pajak di seluruh Indonesia.

Acara ini diberikan kepada pelajar di tingkat SMP, SMA, dan Universitas.

Setiap tahunnya DJP rutin mengadakan pajak bertutur yang bertujuan agar sedari dini para generasi emas pada masa yang akan datang memahami betapa pentingnya peranan pajak dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.

Untuk itu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotabumi melaksanakan pajak bertutur bersama SMA Negeri 2 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara via zoom meeting yang diikuti oleh 63 orang siswa dan Wakil Kepala Sekolah Bagian Kehumasan SMAN 2 Kotabumi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, penyelenggaraan edukasi tahun ini dilakukan secara daring guna menghindari tatap muka secara langsung dan mencegah kerumunan.

Baca juga: DJP Rombak Organisasi Instansi Vertikal

Pajak Bertutur kali ini mengusung tema “Generasi Muda Taat Pajak Wujud Bela Negara.” Tujuannya agar para siswa memahami peranan dan fungsi pajak yang dibayarkan itu dimanfaatkan untuk kepentingan bersama dan taat sebagai Wajib Pajak di masa mendatang

Acara dibuka Kepala KPP Pratama Kotabumi, M. Agus Budisantoso, dan  Wakil Kepala Sekolah Bagian Kehumasan SMAN 2 Kotabumi, Achmad Abdul Cholik.

“Kita tahu pajak itu penting sekali untuk negara,alangkah baiknya ketika sejak dini sudah dibekali pengetahuan pajak seperti ini,” kata Achmad Abdul Cholik.

M. Agus Budisantoso menerangkan pajak, fungsi pajak, jenis pajak, dan dasar hukum pajak diterapkan di Indonesia., dan uang pajak itu digunakan untuk apa saja.

Ketika pandemi covid, pemerintah melakukan vaksinasi massal untuk seluruh rakyat Indonesia. Dana vaksinasi salah satunya bersumber dari pendapatan negara sektor pajak.  

Tim Fungsional Penyuluh KPP Pratama Kotabumi memaparkan Generasi Z ataupara siswa SMA sekarang  merupakan calon generasi emas.

Karena pada tahun 2045, para pelajar ini akan berada pada usia produktif dan diproyeksikan mendominasi sekitar 60% dari jumlah penduduk nanti.

Sehingga menumbuhkan kesadaran para siswa bahwa pajak itu penting sangat diperlukan. (Tribunlampung.co.id / Anung bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved