Breaking News:

Tanggamus

Kejar Kebakaran, Mobil Damkar Tanggamus Lampung Terbalik Saat Manuver di Tikungan

Mobil kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Tanggamus Lampung terbalik saat bertugas. Mobil damkar tersebut bermuatan 3.500 liter air dan terbalik.

Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Mobil Damkar milik Dinas Dinas Pemadam Kebakaran Tanggamus Lampung terbalik saat menikung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Nahas sebuah mobil kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Tanggamus Lampung terbalik saat bertugas.

Mobil Damkar tersebut hendak memadamkan api di Kecamatan Gunung Alip.

Mobil damkar tersebut bermuatan 3.500 liter air dan terbalik di jalan lintas barat ruas Pekon Banding, Kecamatan Talang Padang, Tanggamus, Lampung.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tanggamus Alkat Alamsyah, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal karena mobil terbalik saat menikung. 

"Ini musibah, anggota kami yang di mobil tidak ada apa-apa, tidak ada korban jiwa. Mereka sudah dirujuk ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung dari Puskesmas Talang Padang," ujar Alkat. 

Ia menjelaskan, semula mobil tersebut akan menuju ke Kecamatan Pulau Panggung untuk membantu memadamkan kebakaran. Di sana sudah ada satu mobil hanya butuh tambahan damkar lagi.

Selanjutnya mobil meluncur dari Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Gunung Alip. Mobil membawa lima anggota damkar dan berisi 3.500 liter air atau bermuatan penuh. 

Baca juga: Kecelakaan di Tol Lambu Kibang – Menggala, Mobil Kijang Terbalik saat Antar Nasi Kotak

Saat melaju di jalan lintas barat ruas Pekon Banding Agung mobil terguling.

Hal itu karena kondisi jalur yang tikungan tajam, dan mobil dalam kecepatan tinggi karena harus segera bantu padamkan kebakaran. 

Namun nahas mobil pun terguling usai menikung. Hal itu karena muatan mobil kondisinya penuh dan memang tidak mudah untuk mengendarai mobil damkar yang berisi air.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved