Bandar Lampung

Tiga Sekolah di Bandar Lampung Dipilih Jadi Sekolah Model PTM Terbatas, Eva : Minggu Depan Mulai

Tiga sekolah di Bandar Lampung akan digunakan sebagai percontohan sekolah untuk simulasi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: soni
dokumentasi
Wali Kota Eva Dwiana 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tiga sekolah di Bandar Lampung akan digunakan sebagai percontohan sekolah untuk simulasi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketiganya merupakan sekolah dengan jenjang pendidikan menengah pertama, yakni, SMP 1 Bandar Lampung, SMP 2 Bandar Lampung dan SMP 6 Bandar Lampung.

"Itu (sekolah) dipilih, merepresentasikan Bandar Lampung, karena posisinya satu di tepi wilayah kota, satu di tengah dan satunya lagi di tepi lainnya," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Senin (30/8/2021).

Tidak seluruh siswa tersebut nantinya diikutsertakan dalam penerapan model sekolah percontohan itu. Eva mengatakan hanya siswa kelas 9 (sembilan / 3 SMP) yang akan menjalankan pendidikan tatap muka (PTM).

Skenario mendetail, Eva menjelaskan hanya membolehkan 50 persen siswa berada di dalam kelas. Lalu untuk sebagian lainnya akan tetap mengikuti pembelajaran secara dalam jaringan (daring).

"Nanti disimulasikan, maksimal siswa hanya 50 persen," kata dia.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan di setiap proses pendidikan pun akan dipantau ketat.

"Minggu depan rencana akan dimulai simulasinya. Sementara menunggu Satgas Sekolah dibentuk, prokesnya akan dipantau oleh guru-guru," jelas dia.

Jika simulasi berjalan lancar, Eva mengatakan simulasi serupa akan dijalankan di lingkungan sekolah dasar.

Baca juga: Disdikbud se-Provinsi Lampung Sepakat Gelar PTM Terbatas

"Nanti harapnya kelas 6 dan kelas 9 ada percontohannya," ujar dia.

Percontohan yang dilakukan, menurutnya itu, adalah sebagai sarana persiapan PTM di sekolah saat Bandar Lampung lepas dari status PPKM nanti. ( Tribunlampung.co.id / Vincensius Soma Ferrer )
 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved