Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Lampung akan Rekrut Nakes dan Petugas Pemulasaran Jenazah Kasus Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membuka rekrutmen relawan tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas pemulasaran jenazah Covid-19. 

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Indra
Sekkot Metro Bangkit Haryo Utomo. 

TRIBUNLAMPUNG.,CO.ID, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membuka rekrutmen relawan tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas pemulasaran jenazah Covid-19. 

"Rekrutmen tanggalnya belum ditetapkan. Tapi mungkin dalam minggu ini atau depan,” kata Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Sabtu (4/09/2021).

“Nanti BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia) yang akan umumkan," lanjut Bangkit menambahkan.

Menurut dirinya, rekrutmen relawan akan dilakukan untuk 44 orang tenaga kesehatan terdiri dari 11 dokter dan 33 perawat, serta 8 petugas lainnya.

"Itu 11 dokter di Puskesmas. Kemudian perawat di puskesmas ada 11, sisanya di kelurahan. Selain itu tenaga pemulasaran jenazah ada 6 dan supir ada 2," jelasnya.

Baca juga: Bupati Lampung Barat Terima Penghargaan Pejabat Publik Tahun 2021, Usaha Tak Khianati Hasil

Bangkit mengatakan, rekrutmen dilakukan sebagai perhatian Pemerintah Kota Metro terhadap warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Sehingga nanti ada kunjungan, perawat maupun dokter. Jadi pasien lebih diperhatikan. 

Sebelumnya, Bangkit juga menerangkan bahwa pemkot telah membetuk tim seleksi.

Rencana rekrutmen relawan tersebut,  juga akan diumumkan secara resmi di media dan website. Ini termasuk syarat-syarat dan besarnya gaji yang akan diberikan.

"Nanti diumumkan. Syaratnya dan langsung gajinya juga diumumkan. Tapi untuk rekrutmen relawan ini hanya 4 bulan saja," kata dia. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved