Tulangbawang

Tertangkap Basah Beli Sabu dari Wanita, Pemuda Tulangbawang Lampung Diringkus Polisi

Pria ini ditangkap Polres Tulangbawang di sebuah rumah di Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, sesaat setelah membeli sabu, Senin (6/9/2021).

Kompas Megapolitan
Ilustrasi. Seorang warga Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang, diamankan polisi karena membeli sabu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Seorang pria berinisial TH (26), warga Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, diringkus polisi karena tertangkap basah saat membeli sabu.

Pria ini ditangkap Polres Tulangbawang di sebuah rumah di Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, sesaat setelah membeli sabu, Senin (6/9/2021) pukul 14.55 WIB.

"Tersangka kami tangkap sesaat usai membeli paket narkotika jenis sabu di sebuah rumah yang ada di Kampung Bujuk Agung," ujar Kasatres Narkoba AKP Anton Saputra, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena, Jumat (10/9/2021).

Dari tangan pria tersebut, petugasnya berhasil menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,15 gram dan selembar kertas warna cokelat.

Baca juga: Konsumsi Sabu, Karyawan Swasta di Pesawaran Lampung Diamankan Polisi

Anton menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan berkat informasi dari warga.

"Saat petugas kami tiba di rumah tersebut, terlihat ada seorang pria yang baru saja keluar dari rumah. Setelah dilakukan penggeledahan badan, ditemukan BB narkotika jenis sabu," papar Anton.

Pria itu mengaku membeli paket sabu seharga Rp 150 ribu dari seorang wanita yang merupakan pemilik rumah.

Saat ini pria tersebut masih diperiksa secara intensif di Mapolres Tulangbawang.

Ia akan dikenakan pasal 114 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved