Breaking News:

Lampung Selatan

Lampung Selatan Raup Rp 14 Miliar dari Pemutihan Pajak Kendaraan

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan meraup Rp 14 miliar dari program pemutihan pajak kendaraan.

Kompas.com
Ilustrasi - UPTD Samsat Kalianda, Lampung Selatan meraup Rp 14 miliar dari program pemutihan pajak kendaraan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan meraup Rp 14 miliar dari program pemutihan pajak kendaraan.

Angka tersebut didapat dalam rentang 1 April sampai 30 September 2021.

Kepala UPTD Samsat Kalianda Gunawan mengatakan, dari program pemutihan pajak kendaraan tersebut, angka Rp 14 miliar tersebut 47,35 persen dari target.

"Terhitung sejak 1 April hingga 17 September kemarin pendapatan yang sudah masuk daru pemutihan pajak kendaraan sebanyak Rp 14.026.681.682 atau setidaknya sudah mencapai 47,35 persen," kata Gunawan, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Jasa Raharja dan Bapenda Sosialisasi Program Pemutihan Melalui Gowes Bersama

Rinciannya, pemasukan dari pajak kendaaran roda dua sebesar Rp 3.867.614.417.

Sedangkan dari pajak kendaraan roda empat sebesar Rp 10.159.067.265.

Gunawan mengatakan, total target yang dibidik sebesar Rp 29 miliar.

"Target yang diberikan provinsi kepada kami dari pendapatan pajak kendaraan tersebut yakni Rp 29.619.000. Tentunya total pencapaian saat ini masih jauh dari target yang diberikan provinsi. Namun kami tetap berusaha mengejar target tersebut," ujarnya.

"Walau waktu tersisa 2 minggu lagi dari tanggal yang sudah dijadwalkan, kami tetap berupaya mengejar kekurangan tersebut. Kami semacam jemput bola seperti itu," imbuhnya.

"Petugas kami mendatangi unit-unit Samsat pembantu kami yang ada di Jati Agung, Natar, Tanjung Bintang. Menyebar poster dan selebaran, juga mengimbau melaui sosial media. Supaya masyarakat dapat mengetahui informasi tentang pemutihan pajak ini dan segera membayar pajak kendaraannya," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved