Breaking News:

Lampung Selatan

Damkar Lamsel dan Tim SAR Bakauheni Latihan Evakuasi dan Penyelamatan Korban Bencana

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan bersama Tim SAR (Search and Rescue) cabang Bakauheni melakukan latihan eva

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan bersama Tim SAR (Search and Rescue) cabang Bakauheni melakukan latihan evakuasi dan penyelamatan korban bencana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan bersama Tim SAR (Search and Rescue) cabang Bakauheni melakukan latihan evakuasi dan penyelamatan korban bencana.

Kegiatan berlangsung di gedung terbengkalai milik BPKAD Lampung Selatan, Selasa (21/9/2021).

Kepala Damkar Lampung Selatan Maturidi mengatakan kegiatan pelatihan hari ini merupakan latihan evakuasi dan penyelamatan korban dari bencana.

"Hari ini kami bersama SAR Bakauheni melakukan latihan bersama dalam rangka penyelamatan dan evakuasi korban bencana," kata Maturidi, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: KRI Nanggala 402 Terdeteksi di Kedalaman 850 Meter, Tim SAR Siapkan 2 Cara Evakuasi

"Kegiatan pelatihan ini kita lakukan di dua tempat. Latihan evakauasi dan penyelamatan bencana di ketinggian. Kegiatan pertama kita lakukan di bangunan lantai 3 milik BPKAD," jelasnya.

"Siang nanti kita lakukan pelatihan evakuasi dan penyelamatan di air, yang kita lakukan di Laut Ketang," sambungnya.

Maturidi mengatakan instrukstur atau pelatih kegiatan evakuasi dan penyelamatan ini dari SAR (Basarnas).

"Kegiatan langsung dipimpin oleh Kapornasnya Bapak Gen. Tim ini merupakan tindaklanjut dari peraturan baru yakni soal evakuasi dan Penyelamatan," kata Maturidi.

"Beberapa hal yang pernah kita lakukan yakni kita pernah mengevakuasi ular. Ini yang paling sering sekali dilaukan. Yang kedua evakuasi tawon. Itu dari urutannya. Jadi yang pertama ular, kedua tawon, yang ketiga evakuasi buaya," sambungnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah mengatakan kegiatan yang dilakukan Damkar Lampung Selatan hari ini ada dua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved