Breaking News:

Lampung Tengah

Manfaatkan Destinasi Wisata, Mardiana Musa Ahmad Ajak Warga Lampung Tengah Bentuk Pokdarwis 

tempat wisata yang di sejumlah kecamatan di Lampung Tengah yang belum tereksploitasi, diharapkan mampu diberdayakan dengan memaksimalkan kelompok sada

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad (kiri depan) berkunjung ke Kecamatan Punggur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Banyaknya tempat wisata yang di sejumlah kecamatan di Lampung Tengah yang belum tereksploitasi, diharapkan mampu diberdayakan dengan memaksimalkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Pernyataan di atas disampaikan Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, di sela kunjungan ke Kampung Wisata Semenanjung Badran, Kampung Badran, Kecamatan Punggur, Rabu (22/9/2021).

"Kepada masyarakat di Lamteng yang wilayahnya ada tempat wisata, supaya membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk berinovasi mengembangkan dan memajukan wisata yang ada diwilayahnya masing-masing,"kata Mardiana Musa Ahmad.

Sehingga, ke depan wisata di Lamteng dapat menjadi destinasi berlibur bagi keluarga, serta membuka lapangan usaha baru dan juga menciptakan pendapatan daerah.

Mardiana Musa Ahmad juga berharap, supaya masyarakat Lamteng pada umumnya dan masyarakat di Kecamatan Punggur untuk bersama-sama melestarikan dan berkunjung ke kawasan wisata Semenanjung Badran dan kawasan wisata lain yang ada di wilayah Lamteng.

Baca juga: Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Ajak Warga Berdayakan Lahan Bercocok Tanam

Ia mengatakan, Pemkab Lamteng di bawah kepemimpinan Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya, berkomitmen untuk menjadikan kawasan wisata sebagai salah satu program kerja.

"Kabupaten Lampung Tengah yang berjaya di segala lini adalah cita-cita Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya dengan memajukan dan menjadikan kabupaten ini yang terbaik di Provinsi Lampung dari semua bidang pembangunan," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Mardiana juga menggelar pembinaan administrasi PKK Kecamatan dan Kecamatan di Punggur, dan turut dihadiri juga oleh Ketua II TP PKK Lamteng Yulita Nirlan, Kepala Dinas Perdagangan, Zulfikar Irwan, Camat Trimurjo Wanda Rusli dan Camat Punggur Priyadi. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved