Kasus Corona di Lampung

Seluruh Kabupaten/Kota di Lampung Kini Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung, Rabu (22/9/2021), per hari ini Metro dan Mesuji menyusul kabupaten/ kota lainnya masuk ke zona kuning.

Screenshot ig @bappeda lampung
Update kasus Covid-19 di Lampung. Seluruh Kabupaten/Kota di Lampung Kini Zona Kuning Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Akhirnya seluruh kabupaten/kota di Lampung masuk zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19 setelah dua kabupaten yaitu Metro dan Mesuji berubah dari zona oranye (resiko sedang) ke kuning.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung, Rabu (22/9/2021), per hari ini Metro dan Mesuji menyusul kabupaten/ kota lainnya masuk ke zona kuning penyebaran Covid-19.

Terkait penambahan angka konfirmasi Covid-19 per Rabu ini juga turun yaitu 48 kasus baru.

Dibandingkan kemarin 57 kasus baru.

Total kasus konfirmasi menjadi 48.749 kasus. 

Dari total kasus konfirmasi Covid-19 hari ini, sebanyak 42.852 orang diantaranya dinyatakan telah sembuh dan selesai menjalani isolasi.

Terkait angka kematian, hari ini ada penambahan 1 orang dan total kasus kematian menjadi 3.747 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana mengaku bersyukur atas kasus yang terus menurun dan juga status 15 kabupaten/kota yang kini semuanya berzona kuning.

Namun begitu bukan berarti masyarakat kendor prokes dan tidak lagi waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih mungkin terus terjadi.

Termasuk dari pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya.

"Kita tetap harus waspada. Saya bersama jajaran di dinas kabupaten/ kota juga, tetap mewaspadai dan perluas test dan tracing," kata Reihana saat dikonfirmasi di Mahan Agung, Rabu (22/9/2021).

Bicara treatment, terusnya, keberhasilan upaya bersama bisa terlihat dari tingkat bed occupancy rate (BOR) yang diakuinya terus menurun dan saat ini ada di kisaran angka 10 persen.

"BOR kemarin 10 persen. Tetap ada yang dirawat intensif di ICU tetapi sudah kecil angkanya termasuk angka kematian sudah turun. Tapi perluasan test dan tracing terus dilakukan," ujarnya.

Dia berharap, untuk yang menjalani isolasi mandiri agar tidak dilakukan di rumah tetapi bsia di tempat isolasi terpadu. 

Dia mengungkapkan, terkait angka kesembuhan pasien Covid-19 juga sudah hampir menyentuh angka 90 persen dan angka kematian secara setiap harinya terus menurun.

"Kalau diliat dari kumulatif angka, memang masih di bawah Jawa-Bali apalagi kasus sudah turun pasti makin tinggi case fatality rate (CFR). Tapi kita lihat angka hariannya, sudah terus turun," jelas Reihana.

Bahkan diakuinya RS darurat saat ini situasinya kosong termasuk kapal isolasi terpadu yakni KM Rawit kembali fungsinya dan tidak dipergunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

( Tribunlampung.co.id / Sulis Setia M )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved