Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Perbolehkan Tempat Wisata Kembali Buka

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali membolehkan tempat wisata untuk buka. Tetap perhatikan protokol kesehatan.

Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lampung Selatan Rini Ariasih. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali membolehkan tempat wisata untuk buka.

Hal ini berdasarkan Instruksi Bupati Lampung Selata Nanang Ermanto nomor 13 tahun 2021, pada 21 Septeber 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 2.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Rini Ariasih menjelaskan, instruksi itu ditujukan untuk seluruh pihak, termasuk pimpinan atau pengelola tempat hiburan dan seluruh tempat wisata.

"Dalam intruksi Bupati tersebut seluruh tempat wisata diizinkan beroperasi. Namun jumlah pengunjung dibatasi maksimal 25 persen.”

“Itu poin utamanya, sesuai status kita PPKM level 2 dan zona kuning penyebaran Covid-19," kata Rini, Jumat (24/09/2021).

Baca juga: Polres Tanggamus Lampung Menangkap Oknum Guru Mengaji yang Jadi Pelaku Tindak Asusila

Rini mengungkapkan, dalam intruksi bupati itu juga meminta supaya menerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pemilik atau pengelola tempat wisata. Maupun pengunjung tetap dilakukan.

Untuk di Lampung Selatan, lanjutnya, total tempat wisata ada kurang lebih berjumlah 49. Baik itu tempat wisata pantai, maupun wisata alam dan buatan. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved