Breaking News:

Lampung Barat

Babinsa Koramil 422-05/Belalau Lampung Barat Sertu Joniyadi Bantu Warga Bangun Pagar TPU

Anggota Koramil 422-05/Belalau Kodim 0422/LB Sertu Joniyadi besama warga setempat gotong royong bangun pagar TPU di Pekon Kenali, Sabtu (25/9/2021).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Kodim 0422/LB
Anggota TNI Kodim 0422/LB Babinsa Koramil 422-05/Belalau Sertu Joniyadi gotong-royong membangun pagar TPU di Pekon Kenali, Belalau, Lampung Barat bersama warga setempat, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT – Anggota Koramil 422-05/Belalau Kodim 0422/LB Sertu Joniyadi besama warga setempat gotong royong bangun pagar TPU di Pekon Kenali, Sabtu (25/9/2021).

Aksi kepedulian ini lakukannya dengan spontan pada saat melakukan anjangsana (kunjungan silaturahmi) sambil melakukan pemantauan di pekon setempat.

"Melihat ada warga yang sedang melakukan pembuatan pagar TPU, secara spontanitas saya ikut membantu," ujar Joniyadi.

Joniyadi mengaku, ia setiap hari melakukan pemantauan di Pekon Kenali yang merupakan desa binaannya. Hal tersebut dilakukannya guna mengetahui segala bentuk aktivitas warga setempat.

"Kami ingin kebersamaan TNI dengan rakyat di desa ini terjalin dengan baik. Sehingga apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu ketentraman, warga bisa dengan cepat memberikan informasi kepada kami Babinsa atau perangkat desa lainya,” jelas dia.

Baca juga: Milenial Lampung Viyana Suka Pakai Batik Lampung: Bikin Kita Cantik dan Menarik

Selaku Babinsa, Joniyadi mengungkapkan, kehadiran dirinya memang diperuntukkan membantu tugas pemerintah daerah.

Satu di antaranya, yakni dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial.

"Guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat," terangnya.

Joniyadi menilai, gotong-royong merupakan suatu kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Karena dengan gotong-royong dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa," tandasnya.( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved