Breaking News:

Lampung Barat

Kapolsek Sekincau Lampung Barat Imbau Pengendara Patuhi Prokes dan Tertib Lalu Lintas

Kapolsek Sekincau Lampung Barat Kompol Sukimanto mengimbau para pengendara agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tertib dalam berlalu lintas.

Dokumentasi
Jajaran Polsek Sekincau melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2021 di Pasar Bandar Betung Kecamatan Sekincau, Lampung Barat, Sabtu (25/9/2021) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kapolsek Sekincau Lampung Barat Kompol Sukimanto mengimbau para pengendara agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan tertib dalam berlalu lintas.

Hal tersebut dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2021 yang sudah dimulai sejak 20 September 2021 lalu dan akan berakhir pada 3 Oktober 2021 mendatang.

"Hari ini jajaran Polsek Sekincau melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2021 guna meningkatkan kedisiplinan prokes Covid-19 serta tertib berlalu lintas," jelas Sukimanto, Sabtu (25/9/2021).

Sukimanto mengatakan, Operasi Patuh Krakatau 2021 yang dilaksanakan jajarannya dipimpin langsung oleh Panit Lantas Polsek Sekincau Aipda R R Sinaga.

"Dilaksanakan di Pasar Bandar Betung Kecamatan Sekincau," kata dia.

Sukimanto mengajak, melalui pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau tersebut, agar masyarakat terutama pengendara ikut menyukseskan Operasi Patuh Krakatau 2021.

"Mari melalui Operasi Patuh 2021, Kita semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan disiplin prokes Covid-19 dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang hebat untuk kita semua," ajak dia.

Sukimanto mengungkapkan tujuan Operasi Patuh Krakatau 2021 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Sekincau.

"Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di mana saat ini jumlah kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 meningkat cukup drastis," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2021 ini, Sukimanto menerangkan, pihaknya melakukan tindakan pre-emtif kepada para pengendara.

"Tindakan pre-emtif berupa kegiatan edukasi prokes Covid-19, pembagian masker, pemberian bansos, dan tertib berlalu lintas," papar dia.

"Serta mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi Covid-19," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved