Breaking News:

Tanggamus

Satlantas Polres Tanggamus Lampung Berikan Bantuan Sosial, Dalam Rangkaian Ops Patuh Krakatau 2021

Satuan Lalulintas Polres Tanggamus telah memberikan bantuan sosial di 380 tempat dalam rangka Operasi Patuh Krakatau. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Sat Lantas Polres Tanggamus gelar bhakti sosial dalam rangkaian kegiatan Ops Patuh Krakatau 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS -  Satuan Lalulintas Polres Tanggamus telah memberikan bantuan sosial di 380 tempat dalam rangka Operasi Patuh Krakatau. 

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, pada operasi Patuh Krakatau 2021 hari ke lima, ada sejumlah kegiatan bakti sosial yang dikonsentrasikan di sejumlah titik.

Kegiatan sosial ini, lanjutnya, sudah dilakukan pada 20-24 September 2021.

Bentuk kegiatan diantaranya, melaksanakan pendidikan masyarakat, memasang banner imbauan, penyebaran sticker, leaflet.

Hingga melaksanakan rapid antigen bersama pihak urusan kesehatan polres maupun pihak medis Dinkes Tanggamus. 

Baca juga: Motor Mahasiswi di Bandar Lampung Hilang Dibawa Kabur Pencuri, Kejadian Saat Sedang Tidur Siang

"Hingga hari kelima, kami telah membagikan bahan pokok berupa beras di 120 titik, masker di 380 titik, Dikmas Lantas 141 kali, memasang banner di 25 tempat, penyebaran stiker dan leaflet masing-masing di 215 titik dan 15 kali rapid antigen," kata Jonnifer mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Sabtu (25/9/2021).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan pihaknya secara humanis hingga berakhirnya Operasi Patuh Krakatau 2021, dengan harapan ke depannya masyarakat menaati peraturan berlalu lintas. 

"Kami selalu mengimbau kepada para petugas agar lebih mengedepankan sisi humanis, sehingga masyarakat yang menjadi sasaran juga memahami apa yang disampaikan petugas di lapangan," ujar Jonnifer. 

Ditambahkannya, melalui seluruh kegiatan Sat Lantas Polres Tanggamus, Operasi Patuh Krakatau 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari ini dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Baca juga: Giat Operasi Patuh Krakatau 2021, Wakapolres Lampung Utara: Kedepankan Sikap Edukatif dan Persuasif

Jonnifer mengatakan, pada giat Operasi kali ini pihaknya tidak menilang, hanya mengingatkan agar pengendara lebih mengedepankan protokol kesehatan.

Wajib membawa kelengkapan kendaraan, dan memakai helm SNI, serta mematuhi peraturan lalu lintas, sebab dipastikan kecelakaan pasti diawali pelanggaran.

Polres Tanggamus sendiri menggelar Operasi Patuh Krakatau 2021 mulai Senin, 20 September 2021 dan akan berakhir pada 3 Oktober 2021 dengan mengedepankan imbauan protokol kesehatan. 

Kemudian pembagian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 bersamaan memberikan pendidikan, imbauan tertib berlalu lintas. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved