Breaking News:

Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Serahkan Bantuan kepada Lembaga Keagamaan dan Masyarakat

Pemkab Lampung Barat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Lembaga Keagamaan dan masyarakat setempat di Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Pekon Kubu Pera

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Pemkab Lampung Barat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Lembaga Keagamaan dan masyarakat setempat di Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Lampung Barat, Senin (27/9/2021). 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pemkab Lampung Barat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Lembaga Keagamaan dan masyarakat setempat di Rumah Dinas Bupati Lampung Barat Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Lampung Barat, Senin (27/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wabup Lampung Barat Mad Hasnurin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, Kepala Dinas Perikanan Kamaludin, beserta tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Dinas Perikanan yang diserahkan secara simbolis melalui Bupati Parosil Mabsus kepada Lembaga Keagamaan dan masyarakat. 

Parosil menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan satu di antara program Pemkab Lampung Barat dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Ia menggarisbawahi, penyerapan bantuan itu bertujuan untuk meningkatkan produktivitas ikan, kopi, dan sayur mayur.

"Begitupun dengan penyerahan bantuan kepada Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA)," ujar Parosil.

Terkait bantuan untuk TPA yang belum dapat terealisasi hingga saat ini, Parosil mengucapkan permohonan maafnya.

"Saya memohon maaf kepada kepada sekolah dan dewan guru yang sudah mengajukan bantuan untuk TPA yang sampai saat ini masih belum dapat terlealisasikan di tahun 2021 ini," ungkap dia.

Namun di tahun 2022, ia menekankan, bantuan untuk TPA tersebut akan diusahakan menjadi skala prioritas.

"Kepada para penerima bantuan, mohon kiranya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan," pintanya.

Baca juga: HUT Ke-30 Lampung Barat, Parosil Mabsus: 30 Tahun Usia yang Matang bagi Satu Daerah

Parosil berharap, melalui bantuan tersebut, akan meningkatkan hasil yang didapat, baik secara kuantitas maupun kualitas.

"Semoga dengan bantuan ini, produktivitas semakin meningkat dari segi kuantitas dan kualitasnya," pungkas dia. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved