Breaking News:

Lampung Barat

Gelar Bina Desa, Ikam Lampung Barat Terjun ke Masyarakat

Ikatan Keluarga Mahasiswa (Ikam) Lampung Barat terjun ke masyarakat yang ada di Pekon Waspada, Sekincau, Lampung Barat pada 25 - 26 September 2021 lal

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Ikam Lampung Barat menggelar Kegiatan Bina Desa di Pekon Waspada, Sekincau, Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Ikatan Keluarga Mahasiswa (Ikam) Lampung Barat terjun ke masyarakat yang ada di Pekon Waspada, Sekincau, Lampung Barat pada 25 - 26 September 2021 lalu.

Kegiatan tersebut bertajuk Bina Desa dengan mengangkat tema 'Meningkatkan Wawasan Masyarakat terhadap Pentingnya Pendidikan dan Pengembangan Desa’.

Ketua Ikam Lampung Barat Dial Saks Robin mengungkapkan, kegiatan Bina Desa itu merupakan upaya mengimplementasikan satu di antara Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Yaitu pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Lampung Barat di daerah sendiri," kata Robin, Selasa (28/9/2021).

Robin membeberkan, peserta yang mengikuti kegiatan Bina Desa

Baca juga: Sambut Program Holistik Bina Desa, UM Metro Gelar Workshop bagi Mahasiswa

itu di antaranya pelajar SMA, petani, serta ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) setempat.

"Soalnya mereka itu yang menjadi sasaran kegiatan Bina Desa ini," terangnya.

Lelaki yang pernah kuliah di Universitas Lampung itu mengatakan, kegiatan Bina Desa itu berpusat di Balai Pekon dan Gedung Serba Guna (GSG) setempat dengan didampingi aparatur pekon setempat dan menghadirkan sejumlah narasumber dari kalangan akademisi dan tenaga ahli.

Robin berujar, peran mahasiswa dalam kegiatan tersebut hanya sebagai penghubung antara masyarakat dengan tenaga ahli, akademisi, pemerintah, serta pemangku kepentingan lainnya.

"Beberapa program yang telah dilaksanakan antara lain, yakni pelatihan digital marketing bagi ibu-ibu KWT, sosialisasi pertanian, serta seminar beasiswa bagi pelajar SMA," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved