Breaking News:

Mesuji

Pelatihan di BLK Sabilun Najah Mesuji Lampung Diharapkan Tekan Pengangguran

Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Sabilun Najah yang berada di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji menggelar pelatihan desain graf

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
dokumentasi
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji  Beddy saat berikan sambutannya di ruang BLK Sabilun najah.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Sabilun Najah yang berada di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji menggelar pelatihan desain grafis untuk angkatan ketiga.

Pelatihan pengembangan keterampilan kerja desain grafis tersebut turut dibuka dan dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji  Beddy.

Serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Najmul Fikri beserta jajarannya.

Beddy mewakili Bupati Mesuji Saply Th berpesan kepada peserta pelatihan untuk serius dalam mengikuti pelatihan pengembangan keterampilan kerja Desain Grafis tersebut.

"Sehingga tujuan diselenggarakannya pelatihan ini bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan, yaitu menekan laju tingkat pengangguran di Kabupaten Mesuji," ujar Beddi, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: BLK Sabilun Najah Mesuji Lampung Berikan Pelatihan Desain Grafis

Dikatakannya, dengan meningkatkan skill atau keterampilan untuk penduduk usia kerja di Kabupaten Mesuji, agar nantinya siap bekerja dan berdaya saing.

Kepala Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pengembangan keterampilan kerja desain grafis menjadi perhatian serius bagi Bupati Mesuji.

"Dalam hal penanganan laju tingkat pengangguran melalui peningkatan keterampilan angkatan kerja. Sehingga terwujudnya angkatan kerja produktif dan berdaya saing," ungkapnya.  ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved