Breaking News:

Lampung Tengah

Disdikbud Lampung Ingatkan Kepsek SMK di Lampung Tengah Kedepankan Prokes Selama PTM

Disdikbud Provinsi Lampung ingatkan kepada seluruh kepada sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Lampung Tengah untuk selalu mengedepankan prokes.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Kegiatan Bimtek kelembagaan dan manajerial oleh MKKS SMK Lampung Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung ingatkan kepada seluruh kepada sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Lampung Tengah untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Pernyataan di atas disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) wilayah VI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Endi Fauzi di selah kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kelembagaan dan manajerial kelapa sekolah di BBC Hotel Bandar Jaya yang digelar oleh MKKS SMK Lampung Tengah, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 70 kepala SMK se-Lampung Tengah itu menurut Endi Fauzi, Prokes ketat bagi penyelenggaraan PTM merupakan syarat mutlak sehingga kegiatan tersebut dapat terus berlangsung.

"Pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Lampung Tengah sudah dimulai pada 25 Agustus 2021. Prokes menjadi syarat mutlak yang harus dipatuhi bersama oleh satuan pendidikan (di masa pandemi Covid-19)," kata Endi Fauzi.

Selain narasumber dari dunia industri, perguruan tinggi dan pihak swasta, bimtek tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena menghadirkan dr. I Wayan Surya Wibowo, M.M.R dari klinik Rahayu Bandar Jaya.

Dokter Surya selama pandemi Covid-19 memberikan konsultan gratis online maupun offline bagi pasien covid-19 di Lampung.

Dalam paparannya Surya mengatakan, kepala sekolah dalam memimpin satuan pendidikan harus kuat dan sehat. Kalau kita tidak menerapkan Prokes yang ketat, misalnya menjaga jarak dan memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, maka akan rentan terkena Covid-19.

"Salah satu upaya mencegah kita terkena Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi, makan makanan bergizi dan selalu optimis dalam beraktivitas," terang dr. I Wayan Surya Wibowo.

Sementara kepala MKKS SMK Lamteng, Ali Rosad, sebagai ketua MKKS SMK mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, peserta dan seluruh narasumber yang hadir sehingga Bimtek berjalan dengan aman dan lancar.

Ali Rosad mengingatkan, kepada seluruh kepala sekolah yang hadir, untuk mengingat apa yang telah disampaikan oleh narasumber, sehingga penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dapat diantisipasi.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved