Breaking News:

Tulangbawang

TMMD Ke-112, Kodim 0426/Tulangbawang Lampung Bangun Akses Jalan Penghubung Dua Kampung

Warga Kampung Gunung Tapa Ilir dan Gedung Bandar Rejo di Kabupaten Tulangbawang kini bisa merasa lega, karena akses kedua kampung kini terbangun jalan

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
Pembangunan akses jalan penghubung antar kedua kampung dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426/Tulangbawang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Warga Kampung Gunung Tapa Ilir dan Gedung Bandar Rejo di Kabupaten Tulangbawang kini bisa merasa lega, karena akses kedua kampung telah terbangun jalan.

Pembangunan akses jalan penghubung antar kedua kampung ini dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426/Tulangbawang.

Bahkan saat ini, akses jalan sepanjang sekira 1 kilometer itu telah masuk tahap penimbunan.

“Satgas TMMD bersama warga kampung setempat kini tengah melakukan penimbunan jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar 12 meter,” kata Babinsa Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Sersan Dua (Serda) Saleh, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Massa dari Beberapa Ormas dan LSM di Lampung Selatan Minta Pemkab Serius Tangani Masalah Lingkungan

Menurutnya, pembangunan jalan penghubung antara Kampung Gunung Tapa Ilir dengan Kampung Gedung Bandar Rejo merupakan  salah satu sasaran operasi bhakti ke-112 tahun 2021 Kodim 0426 Tulangbawang

"Progres pekerjaannya sudah masuk 65 persen," ujar Saleh.

Ia mengatakan, terealisasinya akses jalan yang menghubungkan dua kampung ini, tak lepas dari peran serta masyarakat setempat.

Masyarakat dengan sukarela menyumbangkan tenaganya untuk membantu Satgas TMMD merampungkan pembangunan. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved