Breaking News:

Lampung Selatan

Massa dari Beberapa Ormas dan LSM di Lampung Selatan Minta Pemkab Serius Tangani Masalah Lingkungan

Tak hanya soroti masalah pengelolaan CSR, ratusan massa gabungan beberapa LSM dan Ormas di Lamsel minta pemkab serius tangani masalah lingkungan.

Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus
Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Lampung Selatan menggelar aksi demo salah satunya meminta kejelasan Corporate Social Responsibility (CSR). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Tak hanya soroti tentang pengelolaan dana CSR (Corporate Social Responsibility), massa yang menggelar aksi di demo di kompleks kantor pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga menyoroti tentang pencemaran lingkungan kawasan pesisir.

Massa mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup untuk menyampaikan tuntutannya tentang pengawasan terhadap pencemaran lingkungan di kawasan pesisir pantai ini.

Seperti diketahui, massa gabungan dari LSM-GMBI, Laskar Merah Putih, Gerakan Masyarakat Banten (Geram Banten), Laskar Inti Bersatu Antar Suku (LIBAS) melakukan aksi demo di 3 titik, pada Kamis (30/9/2021).

Aksi pertama di depan kantor Inspektorat Saber Pungli, lalu ke kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan, kemudian di depan Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan.

Baca juga: Massa dari Beberapa Ormas dan LSM di Lampung Selatan Gelar Aksi, Minta Kejelasan Pengelolaan CRS

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Bawah Indonesia (LSM- GMBI) Wilter Lampung Ali Muktamar Hamas mengatakan, meminta pemerintah kabupaten serius mengatasi permasalahan penyemaran lingkungan.

"Kami berharap pemerintah dapat menangani permasalahan penyemaran lingkungan dengan serius," ujarnya saat aksi di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup.

"Terutama pencemaran lingkungan yang dapat mengganggu kawasan pesisir dan ekosistem laut di Lampung Selatan," jelasnya menambahkan.

Menanggapi apa yang disampaikan massa yang menggelar aksi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan Feri Bastian menerima masukan dari para pendemo dan berjanji akan menindaklanjuti masukan tersebut.

"Iya. Nanti akan kami tindaklanjuti masukan dari teman-teman," ujarnya.

Setelah dari kantor Dinas Lingkungan Hidup, massa pun bergerak ke kantor Bupati Lampung Selatan untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait transparansi masalah CSR. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved