Breaking News:

Pringsewu

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu Sosok yang Baik, Manut pada Atasan

Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) makan dan minum Sekretariat DPRD Pringsewu Sriwahyuni telah ditetapkan sebagai orang yang paling bertanggung

Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Ilustrasi Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu. Kejari Pringsewu telah memeriksa belasan saksi terkait dugaan penyelewengan dana di Sekretariat DPRD Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kejari Pringsewu telah menetapkan tersangka atas dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Pringsewu.

Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) makan dan minum Sekretariat DPRD Pringsewu Sriwahyuni telah ditetapkan sebagai orang yang paling bertanggungjawab atas perkara tersebut.

Kendati demikian, Sriwahyuni dikenal sebagai orang yang baik.
Kesan itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyono. "Bu Yuni (sapaan Sriwahyuni) itu orang baik," tutur Suryo, Minggu, 3 Oktober 2021.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, bila Sriwahyuni  sebagai pendamping Komisi IV DPRD Pringsewu. "Orangnya polos, dan manut dengan atasannya," kata Suryo lagi.

Oleh karena itu, dia merasa bila Sriwahyuni ini menjadi korban karena jabatannya sebagai PPTK.

Baca juga: PPTK Makan Minum Sekretariat DPRD Pringsewu Jadi Tahanan Kota

Ketua DPRD Pringsewu Suherman saat dihubungi ponselnya mengaku belum bisa berkomentar terkait penetapan PPTK di Sekretariat DPRD Pringsewu sebagai tersangka dugaan korupsi.

Sementara itu, informasi dari internal keluarganya, Sriwahyuni saat ini sedang sakit.

Kajari Pringsewu Ade Indrawan melalui siaran pers yang disampaikan Kasi Intel Median Suwardi telah menetapkan Sriwahyuni, PPTK makan dan minum di Sekretariat DPRD Pringsewu sebagai tersangka, Jumat, 1 Oktober 2021.

Penetapan tersangka ini sebagaimana dengan SPRINDIK No.01 / L.8.20/ Fd.2/10/2021 tanggal 01 Oktober 2021.

Kejari Pringsewu telah melakukan penyidikan terhadap dua tahun anggaran kegiatan Sekretariat DPRD sejak sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved