Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Gelar Lelang Jabatan Eselon II

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk lelang jabatan setelah mendapat rekomendasi dari KASN.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro segera menggelar seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong.

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk lelang jabatan setelah mendapat rekomendasi dari KASN.

"Jadi, sesuai rekomendasi KASN dan aturan, itu rolling dulu atau mutasi, baru boleh diadakan lelang jabatan. Tidak boleh bareng. Nah, untuk jabatan itu eselon II yang kosong itu sekitar 5 atau 6. Saya datanya lupa, contohnya seperti kepala Bappeda," jelas Bangkit, Senin (4/10/2021).

Ia memastikan seleksi terbuka bagi siapa pun ASN yang berminat.

Baca juga: Belum Ada Pendaftar Lelang Jabatan di Lampung Utara

Namun, harus memenuhi persyaratan yang berlaku.

Di antaranya, pernah menduduki jabatan dan menempuh diklatpim 3.

"Tidak menutup kemungkinan diikuti oleh orang luar Metro. Karena lelang kan memang dilakukan secara terbuka. Tapi tentu kita harapkan berasal dari Metro. Karena akan lebih memahami wilayah," imbuhnya.

Bangkit menambahkan, lelang terbuka akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Kemungkinan Jumat ini sudah bisa diumumkan. Nanti kita informasikan lebih lanjut. Pastinya diumumkan berikut persyaratan-persyaratan," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved