Breaking News:

Pringsewu

Dua Sekolah di Pringsewu Lampung Raih Penghargaan Adiwiyata

Dua sekolah di Kabupaten Pringsewu yakni yakni SMP Negeri 5 dan MIN 2 Pringsewu meraih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung 2021.

Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi capaian dua sekolah mendapat Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Dua sekolah di Kabupaten Pringsewu meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung 2021.

Kedua sekolah ini yakni SMP Negeri 5 Pringsewu dan Madrasah Ibtida'iyah Negeri (MIN) 2 Pringsewu.

Sekolah-sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata tersebut ini telah menjalani beberapa penilaian.

Salah satu kriteria yang harus dimiliki  kepedulian dan peran serta sekolah dalam menjaga lingkungan hidup. 

Selain itu, para siswanya juga dapat melakukan pengolahan sampah menjadi barang bermanfaat, sertan suasana lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, asri dan hijau.

Baca juga: Polisi Pastikan Tak Ada Laporan soal Viralnya Potongan Gaji Karyawan Swalayan di pringsewu Lampung 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi capaian dua sekolah tersebut. Dia pun turut  senang dan bangga atas capaian prestasi kedua sekolah ini. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya ucapkan selamat atas keberhasilan SMPN 5 Pringsewu dan MIN 2 Pringsewu meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung 2021", ucapnya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Menurut Fauzi, prestasi ini tentu tidak serta merta diraih begitu saja. Melainkan dengan usaha dan kerja keras bersama seluruh pihak. 

"Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya di Bumi Jejama Secancanan," katanya.

Terutama dalam rangka menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat serta ramah lingkungan.

Baca juga: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD Pringsewu Sosok yang Baik, Manut pada Atasan

Dia menuturkan bahwa untuk mempertahankan prestasi itu lebih sulit dibandingkan meraihnya. 

Oleh karena itu, ia meminta agar capaian tersebut dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H.Ahmad Rifa'i mengatakan MIN 2 Pringsewu dinyatakan sebagai Madrasah Adiwiyata Provinsi Lampung 2021 melalui Piagam Penghargaan Gubernur Lampung No. G/312/V.10/HK/2021 tertanggal 3 Juni 2021.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sekolah/madrasah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu bertanggungjawab dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. 

"Kami dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu sangat mengapresiasi prestasi tersebut, semoga keberhasilan ini terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi madrasah yang akan ikut, khususnya yang ada di Kabupaten Pringsewu," katanya. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved