Breaking News:

PON Papua 2021

Kisah Pesenam Lampung Sabet Emas di PON Papua 2021, Sempat Goyah dan Ingin Jatuh

Kisah perjuangan pesenam Meiyusi Ade Putra yang menjadi orang ketiga yang menorehkan medali emas untuk Provinsi Lampung. Ia hampir terjatuh depan juri

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Dok KONI Lampung
Pesenam Provinsi Lampung Meiyusi Ade Putra. Kisah perjuangan pesenam Meiyusi Ade Putra yang menjadi orang ketiga yang menorehkan medali emas untuk Provinsi Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pesenam Meiyusi Ade Putra menjadi orang ketiga yang menorehkan medali emas untuk Provinsi Lampung

Perjalanan selama 2 tahun latihan akhirnya membuahkan hasil yang maksimal mengharumkan nama Lampung dikancah nasional. 

Ade sapaan akrab atlet yang langganan mendapatkan medali emas pada ajang kejuaraan senam ini mengungkapkan rasa sukur yang mendalam atas capaian ini. 

"Kupersembahkan medali emas ini untuk warga Lampung dan juga keluargaku yang telah mendukung selama ini," kata Pesenam Meiyusi Ade Putra saat dihubungi Tribun Lampung, Selasa (5/10/2021). 

Dirinya mendapatkan medali emas pada nomor palang sejajar (parallel bars) yang digelar di Gedung Papua Bangkit Kompleks Lukas Enembe Stadium, Jayapura Papua kemarin. 

Baca juga: Paspampres Disebut Lumpuhkan Belasan Drone Saat Pembukaan PON XX Papua 2021

Dipartai final dirinya harus meladeni setiap gerakan-gerakan atlet dari kontingen Provinsi Riau dan tuan rumah Papua. 

Pada partai puncak sejak play on pertandingan yang berlangsung sejak 15.30 wib sampai dengan 18.00 wib sangatlah menguras tenaga dan pikiran. 

Dari 10 gerakan yang diperagakan dihadapan penonton dan dewan juri, pada gerakan keempat dirinya sempat goyang dan ingin jatuh. 

"Jadi pas gerakan keempat itu saya sempat goyang dan ingin jatuh tapi saya bisa fokus lagi. Kalau senam itu yang penting jangan sampai jatuh," kata Ade putra pertama dari pasangan Yunus Sutomo (alm) dan Sri Susilawati.

Baca juga: Viral Video Atlet Gantole PON XX Papua Jatuh di Atap Warga

Karena bisa mengontrol gerakan hingga akhirnya bisa mendulang nilai yang fantastis 13,400 dan melibas kontingen lainnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved